Rapat Umum I TFISC 2022

Rapat Umum I kepengurusan TFISC tahun 2022/2023 diadakan pada Hari Sabtu, 28 Mei 2022. Rapat Umum ini dihadiri oleh DPI, koordinator divisi, staff, dan segenap aktivis dari enam regional. Rapat Umum yang diadakan ini bertujuan untuk membahas berbagai hal penting yang perlu diketahui dan dipahami oleh segenap pengurus dan aktivis TFISC. Beberapa topik yang dibahas dalam Rapat Umum I, yaitu vision serta mission TFISC, goals TFISC, progress, aspirations, podcast, dan juga sesi division’s meetings.

Rapat Umum ini dimulai dengan menyapa segenap pengurus dan aktivis yang hadir yang dilakukan oleh Vincent Alfacino selaku Wakil Ketua Umum TFISC 2022/2023. Vincent juga memandu sesi ice breaking untuk mencairkan suasana dengan games tebak gambar pengurus. Dilanjutkan oleh Adelia Theodora selaku Ketua Umum TFISC 2022/2023 yang menyampaikan beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh para peserta, yaitu pengurus dan aktivis, dalam mengikuti Rapat Umum. Beberapa peraturan tersebut, antara lain yaitu para peserta wajib menyalakan kamera, menjaga kesopanan, dan mengikuti Rapat Umum dari awal hingga akhir.


Setelah itu, Adelia melanjutkan dengan menyampaikan vision dan mission dari TFISC. Dimana, Vision dari TFISC adalah menjadi organisasi yang mewadahi kegiatan sosial dengan membangkitkan semangat sukarelawan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara aktif, solid, dan berintegritas. Serta mission dari TFISC, yaitu Volunteering, Solidity, Social Awareness, dan Networking. Selain vision dan mission TFISC, Adelia juga menyampaikan goals TFISC untuk tahun 2022/2023 yaitu ”Creating an organization that has solid and active members and aims to improve skills for self-development and improve TFISC performance in order to make TFISC a superior non profit organization.”

Tidak hanya sampai disitu saja, Adelia juga menyampaikan progress yang telah dicapai selama kurang lebih lima bulan ini. Sampai Rapat Umum I ini diadakan, sudah terdapat 7 program kerja yang diselesaikan, 8 articles yang di upload di website TFISC, 7 news yang di upload di website TFISC, 34 project manager, dan 4 media partner. 

Sesi selanjutnya yaitu sesi aspirations. Dimana, para aktivis diberi kesempatan untuk mengakses Padlet untuk menuliskan saran, pesan, dan kesan selama menjadi aktivis TFISC. Para aktivis menyampaikan saran berupa ide-ide kreatif yang kiranya bisa diterapkan untuk ke depannya. Juga para aktivis menyampaikan pesan dan kesan yang positif terhadap para pengurus.


Kemudian dilanjutkan oleh Shaindrivo M. Syarief selaku Ketua Regional TFISC regional Senayan tahun 2022/2023, yang menyampaikan mengenai salah satu program kerja TFISC yaitu Podcast. Shaindrivo menjelaskan bagaimana Podcast TFISC akan berjalan, mulai dari rencana perekrutan tim Podcast TFISC, konsep baru untuk Podcast TFISC, serta pengumpulan ide untuk nama Podcast TFISC.

Dan agenda terakhir yaitu division’s meetings yang memberikan kesempatan bagi masing-masing divisi untuk masuk dalam breakout room dan mendiskusikan progress dari program kerja masing-masing divisi. Selain itu, pada sesi division’s meetings juga memberikan kesempatan untuk mendiskusikan ide dan saran untuk program kerja divisi ke depannya. Sesi division’s meetings ini juga menjadi kesempatan bagi koordinator divisi beserta staff dan aktivis untuk membangun hubungan yang lebih akrab antar satu sama lain. Setelah kembali dari breakout room, para aktivis yang hadir diminta untuk mengisi exit ticket dan Rapat Umum I TFISC 2022 ditutup dengan sesi dokumentasi.



Rapat Umum I berjalan dengan lancar dan para pengurus maupun aktivis menerima setiap topik yang disampaikan dengan respon yang positif dan antusias. Harapan untuk Rapat Umum selanjutnya, semoga progress dari program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan aspirasi dari para aktivis dapat terwujud.


Dokumentasi:




 

 

Aurelia Shannon