Gathering CP Health & Environment

Pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022, TFISC mengadakan gathering yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno dan acara dimulai pada jam 16.00. Gathering dibuat untuk divisi CP Health & Environment sebagai sarana untuk membangun kekompakan, tetapi anggota dari divisi lain juga dapat mengikuti acara ini. Kelompok 7 memilih lokasi ini karena berada di tengah kota dan gathering dapat dilaksanakan tanpa harus mengeluarkan biaya. Tujuan dari gathering ini adalah untuk berolahraga bersama, sehingga kelompok 7 telah menyiapkan kegiatan yang sesuai dengan tujuan tersebut.

Gathering diawali dengan kegiatan yang ringan terlebih dahulu yaitu pemanasan dengan melakukan jogging. Aktivitas ini dipimpin oleh Adinda dan peserta gathering lain pun mengikutinya. Jogging dimulai dengan rute yang diawali dari titik kumpul peserta sampai ke gerbang Stadion Utama Gelora Bung Karno, dimana jogging ini dilakukan sebanyak dua kali putaran. Dari aktivitas jogging ini, diharapkan dapat menjadi permulaan yang baik dalam membangun semangat bagi para peserta.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan game botol. Dimana, para peserta acara gathering membuat lingkaran besar, lalu akan di play lagu, selama lagu di play tiap orang atau peserta mengoper botol tersebut. Nantinya lagu akan di stop secara random, kalau lagunya berhenti di orang A, orang itu harus memperkenalkan diri (nama, jurusan,divisi,hobi/fun fact). Setelah itu, orang A mengoper kembali botolnya sambil di play lagu lagi. Kemudian, lagu akan di stop lagi secara random, dan berhenti di orang B, nah orang B harus memperkenalkan diri (nama, jurusan, divisi, hobi/fun fact) dan orang B harus menyebut kembali perkenalan dari orang sebelumnya (orang A). Permainan botol ini akan berlanjut terus, jika botol berhenti di orang C, orang C tersebut akan memperkenalkan dirinya sendiri dan juga menyebut kembali perkenalan (nama, jurusan, divisi, hobi/fun fact) dari orang B saja, orang A tidak usah disebutkan kembali. Dari game botol ini kami sebagai panitia berharap bahwa para peserta dan juga panitia dapat mengenal satu sama lain, tidak hanya dari divisi CP Health & Environment saja melainkan dari divisi lain seperti divisi CP Education yang ikut untuk acara gathering ini.

Selanjutnya setelah game pertama selesai, dilanjut dengan game gombal dimana teknis dan mekanismenya pun sama seperti game botol tetapi terdapat perbedaannya yaitu apabila orang yang terkena atau mendapat botolnya ia harus melakukan 1 gombalan terhadap orang atau targetnya yang telah ditentukan oleh panitianya. Game botol ini pun terdapat reward apabila salah satu dari mereka yang melakukan gombalan terbagus atau terunik akan mendapatkan reward berupa e-wallet dari panitia. Dari game yang telah kami lakukan diharapkan ini dapat menjadi suatu hal untuk kita satu sama lain dapat lebih mengenal atau lebih akrab dengan yang lainnya.

Setelah melakukan kegiatan-kegiatan olahraga dan bonding di atas, para anggota telah berkenalan dengan satu sama lain dan membangun relasi yang baik di antara divisi. Tidak hanya anggota dari divisi CP Health & Environment yang datang, tetapi juga ada anggota dari divisi CP Education. Setelah selama ini kami hanya mampu melihat satu sama lain secara daring, akhirnya kami bisa bertemu secara langsung sebagai bagian dari satu organisasi. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan acara berakhir pada jam 17.00.

 

 

Annisa Rahma Sari, Amandea Fateha, Adinda Nada Shafa, Yolanda Pradeshti Ardian