Rapat Project Manager

Pada Hari Sabtu, tanggal 21 Mei 2022, Teach For Indonesia Student Community (TFISC) melaksanakan kegiatan rapat untuk para Project Manager yang terpilih melalui Project Manager Binding yang telah dilaksanakan sebelumnya. Rapat Project Manager ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Project Manager dalam mempersiapkan maupun menjalankan event. Hal-hal tersebut antara lain yaitu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan sebagai Project Manager, pembuatan dan pengumpulan proposal, serta ketentuan-ketentuan lainnya.

Materi bagian pertama dibawakan oleh Adelia Theodora selaku Ketua Umum TFISC 2022/2023 yang menjelaskan mengenai apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan sebagai Project Manager, tata cara menghubungi pihak clients, dan jobdesk panitia. Materi selanjutnya dibawakan oleh Vincent Alfacino selaku Wakil Ketua Umum TFISC 2022/2023 yang menjelaskan tata cara dan ketentuan pembuatan serta pengumpulan proposal maupun LPJ (Lembar Pertanggungjawaban). Penjelasan Vincent mengenai proposal diperjelas dengan tambahan penjelasan secara mendetail oleh Eilene Christina sebagai Sekretaris Umum TFISC 2022/2023. Eilene memaparkan contoh proposal dan menjelaskan setiap bagian dari proposal untuk memastikan para Project Manager mencermatinya dengan baik.

Tidak hanya sampai situ, materi selanjutnya yaitu mengenai bidang keuangan TFISC yang dibawakan oleh Jeslyn Pehry selaku Bendahara Umum TFISC 2022/2023. Pada materi ini, Jeslyn menjelaskan mengenai ketentuan Paid Promote dan juga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan alur pembukuan TFISC. Selanjutnya, untuk materi yang berkaitan dengan design disampaikan oleh Bedria Mashyanda selaku Koordinator Divisi Creative Design TFISC 2022/2023. Materi yang disampaikan Bedria meliputi ketentuan-ketentuan pembuatan poster event, sampai ketentuan pembuatan E-Certificate. Dan materi terakhir adalah materi yang berkaitan dengan partnership, yang disampaikan oleh Sammi Chen selaku Koordinator Divisi Partnership TFISC 2022/2023. Sammi menjelaskan ketentuan-ketentuan dalam hal media partner dan publikasi social media TFISC yang perlu diperhatikan oleh para Project Manager.




Selain mencermati penyampaian materi, para Project Manager juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait materi-materi yang disampaikan oleh para pengurus. Sehingga tujuan diadakannya Rapat Project Manager ini dapat tercapai, yaitu membantu para Project Manager untuk menjalankan kepercayaan yang telah diberikan untuk mempersiapkan dan menjalankan suatu event.


Dokumentasi:


 

Aurelia Shannon