Project Manager Binding

Teach For Indonesia Student Community (TFISC) memiliki beragam event menarik dengan masing-masing rancangan acaranya. Untuk dapat menjalankan berbagai event tersebut, dibutuhkan Project Manager (PM) untuk masing-masing event yang akan dilaksanakan. Oleh karena itu, pada tanggal 7 dan 8 April 2022 diadakan Project Manager Binding yang diadakan selama dua hari. Karena TFISC merupakan organisasi BINUS yang berada di enam regional, yaitu regional Kemanggisan, Alam Sutera, Bekasi, Bandung, Senayan, dan Bandung, maka events yang akan dijalankan terdiri dari event all regional dan event dari masing-masing regional tersebut.

Project Manager Binding selama dua hari tersebut dibagi per regional dikarenakan tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam satu hari. Untuk regional Kemanggisan sendiri memiliki delapan event yang terdiri dari Sport 4 Fun, Perpustakaan Gratis, Festival Fundraiser, dan lain-lain. Regional Alam Sutera pun memiliki enam event yang terdiri dari Hair Donation, TFISCare, dan lain-lain. Begitu pula dengan regional-regional lainnya. Salah satunya yaitu event Sigap Bencana dari regional Malang, event Donation For Love dari regional Bandung, serta event Donor Darah dari regional Bekasi, dan event-event lainnya yang tak kalah seru.


Hari pertama merupakan jadwal untuk para calon PM dari event regional Kemanggisan, Malang, Alam Sutera, dan event all regional. Kemudian, hari kedua merupakan jadwal untuk para calon PM dari event regional Bandung, Bekasi, Kemanggisan, Alam Sutera, dan juga event all regional. Pada hari pertama maupun kedua, para calon PM mempresentasikan ide masing-masing yang terdiri dari gambaran acara, gambaran lokasi, gambaran kepanitiaan, gambaran anggaran, dan gambaran partnership, serta tagline yang akan digunakan untuk menyemangati anggota kepanitiaan saat event berlangsung. Setelah dua hari Project Manager Binding berlangsung, maka tahap selanjutnya yaitu para calon PM menunggu pengumuman hasil Project Manager Binding yang menentukan siapa yang menjadi PM terpilih untuk masing-masing event.

Aurelia Shannon