LDK Aktivis 2022 (DAY 2)

Hari kedua LDK Aktivis dimulai dengan doa pembuka dan penjelasan singkat tentang tata tertib yang harus ditaati selama acara berlangsung. Setelah itu, MC memberikan penjelasan singkat terkait kegiatan yang akan dilakukan pada LDK ini. Lalu, dilanjutkan dengan peserta mengisi pre-test selama 10 menit. Sebelum memulai acara, ditampilkan hasil tugas LDK hari pertama yang telah diberikan, yaitu tugas pembuatan video TikTok. Video-video yang dibuat peserta LDK bervariasi dan sangat kreatif.

Sesi selanjutnya adalah sesi materi yang dibawakan oleh Kak Agustina Dwianti yang merupakan Ketua Umum TFISC periode 2021/2022. Materi yang dibawakan berjudul “What to seek in an organization” yang memberikan penjelasan mengenai apa yang perlu dicari dalam berorganisasi untuk mencapai potensi secara maksimal. Sesi materi ini dilaksakan selama 90 menit. Sesi ini juga diikuti dengan sesi tanya jawab dimana para peserta dengan antusias bertanya dan dijawab langsung oleh Kak Agustina Dwianti. Setelah sesi materi, peserta diberikan waktu ISHOMA selama 75 menit hingga pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, peserta melakukan persiapan untuk mempresentasikan jawaban mereka terkait study case yang telah diberikan pada hari sebelumnya. Peserta kemudian masuk ke breakout room dan mempresentasikan hasil study case kepada Person In Charge (PIC) yang bertugas. PIC kemudian memberikan pertanyaan ataupun saran sesuai dengan jawaban yang diberikan. Setelah itu, diadakan sesi games agar peserta saling mengenal satu sama lain. Games pertama yang dimainkan adalah games gombal. Dimana masing-masing perwakilan kelompok akan memberikan gombal kepada calon aktivis, panitia ataupun alumni yang hadir sesuai arahan MC. Peserta yang digombalin juga memberikan balasan. Poin games gombalan dihitung dari reaksi love yang diberikan.


Games selanjutnya yaitu Scavenger Hunt. Dimana panitia memberikan 5 clues terkait profile picture panitia yang harus di chat. Peserta kemudian menjalankan challenge dari panitia. Panitia kemudian akan memberikan potongan kata yang harus dirangkai oleh peserta menjadi satu kalimat. Acara kemudian ditutup dengan kesan dan pesan, pengisian post-test, dokumentasi, serta kata penutup.


 

 

Sammi Chen