BENCHMARKING: TFISC & LEO CLUB OF UOWMKDU (O)

BENCHMARKING: TFISC & LEO CLUB OF UOWMKDU (O)

Just keep your fate that this world is getting better. You do better and the rest will do better,” kata Shaindrivo Mohamad Syarief, speaker TFISC pada event yang baru saja terlaksana di tanggal 8 Januari 2022 kemarin, yaitu “Benchmarking: TFISC & Leo Club of UOWMKDU (O).

Benchmarking merupakan proses yang digunakan suatu lembaga atau organisasi untuk memanajemen atau memanajemen strategis organisasi. Tujuan dari proses ini adalah mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa unit/bagian/organisasi lain baik secara internal maupun eksternal.

Pada acara benchmarking di tahun 2022 ini, TFISC memutuskan untuk merangkul salah satu organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Negara Malaysia, yaitu Leo Club of UOWMKDU (O). Organisasi Leo Club of UOWMKDU (O) merupakan organisasi sosial kemahasiswaan dari Universitas UOW Malaysia KDU. Aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh Leo Club of UOWMKDU (O) memiliki tujuan untuk melayani dan membantu masyarakat Malaysia sekitar.

Alasan TFISC merangkul Leo Club of UOWMKDU (O) sebagai partner benchmarking adalah karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Leo Club of UOWMKDU (O) serupa dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TFISC. Untuk itu, banyak hal yang dapat TFISC pelajari dari manajemen organisasi mereka dan begitu pula sebaliknya. Terbukanya sudut pandang baru serta hal-hal lain yang dapat dipertimbangkan untuk diganti atau diperbaharui kembali agar kegiatan atau event dari kedua organisasi dapat berjalan sebaik dan semaksimal mungkin.

Moderator dari acara ini, Adelia Theodora, berhasil dalam memandu speaker TFISC, Shaindrivo Mohamad Syarief, dan speaker Leo Club of UOWMKDU (O), Ng Chi Mei, dalam sesi Question and Answer (QnA). Pada sesi QnA ini, Shaindrivo dan Mei melakukan banyak diskusi terhadap harapan kedua organisasi di tahun 2022, kondisi organisasi masing-masing, cara masing-masing organisasi mengatur kegiatan atau acara mereka, bagaimana cara masing-masing organisasi mengatur sosial media mereka, dan masih banyak lagi.

Terdapat kurang lebih 200 partisipan aktif yang mengikuti acara benchmarking kali ini. Para aktivis TFISC sangat aktif dalam memberikan pertanyaan pada sesi QnA, baik untuk Shaindrivo ataupun Mei.

Diharapkan bagi para partisipan, yaitu para aktivis TFISC 2022 dan calon pengurus TFISC 2022 agar dapat mengimplementasikan ilmu atau pengetahuan baru dari event ini pada kegiatan TFISC kedepannya agar TFISC dapat menjadi lebih maju atau berkembang, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik atau maksimal kepada masyarakat sekitar.

 

DOKUMENTASI ACARA: