How To Keep Fun With WFH

Pelajar dan Mahasiswa tidak lagi belajar di sekolah seperti biasa. Demikian juga orang dewasa juga tidak kerja lagi di kantor. Semua itu dilakukan guna memutus mata rantai pandemi Corona Covid-19. Rutinitas yang berubah tentu juga mengubah jadwal Anda sehari-hari. Jika biasanya bertemu dengan banyak orang ataupun pergi ke sejumlah tempat jadi agenda sehar-hari, nampaknya hal itu tidak bisa dilakukan untuk waktu sekarang-sekarang ini.

Nah, kamu yang sedang diliburkan dan minta untuk tetap tinggal dirumah pasti akan ada saatnya akan mengalami rasa suntuk dan super bosan. Memang tidak banyak sih kegiatan yang bisa dilakukan di dalam rumah. Tapi bukan berarti tidak bisa dibikin asik!

Jadi, untuk kamu yang lagi work from home (WFH) atau yang sedang diliburkan karena pandemik corona. Ini dia beberapa kegiatan yang bisa dilakukan biar self-quarantine jauh dari kata bosan

 

  1. Online Lunchdate via Video Call dengan Teman 

 

Seperti kata pepatah “old habits die hard’’ yang artinya kebiasaan lama itu susah ditinggalkan. Sama seperti kebiasaan kamu yang menghabiskan jam makan siang bersama teman dimana pasti di masa ini akan membuatmu kangen, ditambah kamu tidak bisa kemana-mana untuk makan siang.

Nah, untuk menghilangkan rasa rindu makan siang sama teman-teman kamu, kamu bisa mencoba untuk merencanakan makan siang bersama melalui video call. Caranya gampang, kamu dan teman-teman kamu yang akan kamu invite untuk makan siang sama-sama menentukan jam berapa kalian akan makan siang bersama agar bisa online bersama-sama.

Eits, jangan sampai lupa siapin topik obrolan yang seru biar lunch date onlinenya bisa makin seru.

 

  1. Cari Hobi Baru

 

Kamu yang biasanya tidak suka memasak, bisa mencoba belajar memasak selama masa self-quarantine ini. Atau bisa juga mencoba untuk membaca novel atau komik baru. Bahkan kalau perlu kamu juga bisa coba bikin video tik-tok yang lucu dan menarik. Pokoknya apa saja yang penting kegiatan itu tidak mengharuskan kamu untuk keluar rumah.

Mencari hobi baru tidak hanya bisa mengurangi rasa bosan tapi juga bisa menjadi terapi untuk menghilangkan stress loh.

 

  1. Bermain games

Banyak kegiatan anti bosan di rumah selama pandemi corona yang bisa Anda coba. Seperti bermain games atau permainan yang bisa Anda mainkan bersama seluruh anggota keluarga, misalnya:

  • Permainan monopoli
  • Halma
  • Ular tangga
  • Scrabble
  • Puzzle, dan lain-lain.

Carilah “hukuman” yang seru untuk mereka yang kalah. Tujuannya hanya untuk having fun. dan lain-lain. Selain seru, permainan ini juga akan mempererat ikatan dan meningkatkan quality time Anda bersama keluarga.

 

 

  1. Coba-Coba untuk Kursus Online

 

Dari segudang hal yang bisa dilakukan dirumah, kayaknya ini yang paling banyak kasih kamu manfaat. Daripada dirumah cuman makan-kerja-tidur saja, kalian bisa mencoba untuk mendaftar kelas kursus online. Seperti kursus bahasa, melukis bahkan sampai coding.

Bisa saja, ilmu yang kamu dapat hasil dari belajar online kamu, suatu saat bisa kamu praktekan

 

Jangan Lupa juga Olahraga Ringan secara Rutin dan Makan Makanan yang Sehat selama WFH

 

Dan yang paling penting adalah tentu menjaga kesehatan dengan tetap melakukan olahraga ringan, minum vitamin, rajin makan buah dan sayur selama dirumah saja. Jangan lupa juga jaga kebersihan dan berjemur matahari pagi. biar makin bugar.

Dirumah bukan berarti bermalas-malasan. Tetap jalani kewajiban kamu baik sebagai seorang karyawan, mahasiswa, atau ibu rumah tangga dengan baik. Dan mari lawan corona bersama dengan tetap melakukan social distancing di tempat umum. Tetap di dalam rumah saja sebanyak mungkin dan keluar rumah jika memang-memang benar dibutuhkan saja.