GASHUKU 2019 (FEBRUARI 2020)

GASHUKU 2019

Pada kali ini, kegiatan yang telah berjalan dari UKM Taekwondo Binus dan merupakan acara tahunan yang terbilang wajib untuk melatih kepemimpinan dasar untuk calon aktivis Taekwondo, yaitu Gashuku. Kegiatan Gashuku ini pun dapat terlaksana di salah satu villa di bogor dekat gunung salak, yaitu Villa Kandang Kelinci Qu dan kegiatan Gashuku ini pun terlaksana selama 3 hari dua malam.

Di hari pertama kegiatan Gashuku kali ini, peserta mempresentasikan hasil dari ide atau inovasi didepan panitia dan juga sesama peserta yang telah buat, sebagai bentuk untuk meningkatkan UKM Taekwondo kedepannya yang lebih baik lagi, dan dengan peserta mempresentasikan hasil inovasinya, peserta pun juga dapat melatih communication skills nya dalam berbicara didepan banyak orang.

Di hari kedua kegiatan Gashuku, peserta melakukan tracking ke air terjun di pagi hari dan sebelum menuju air terjun tersebut, terdapat beberapa games. Salah satu gamesnya dilakukan secara berkelompok yang telah ditentukan oleh panitia. Bukan sekedar games, tujuan games ini memiliki makna ataupun pesan moral, yaitu untuk melatih peserta untuk dapat bekerja sama sebagai tim. Setelah itu, peserta langsung menuju air terjun untuk berenang bersama panitia.

Di hari ketiga kegiatan, yaitu hari terakhir Gashuku kali ini, sebagai penutup kegiatan, panitia memberikan pembekalan dan sharing, yang mana di sesi sharing tersebut, peserta memberikan pesan maupun kesan terhadap kegiatan Gashuku yang telah mereka jalani selama beberapa hari bersama.