WORKSHOP ARTISTIK 2021

Halo, Manis!

Dalam sebuah pementasan tidak lengkap rasanya kalau tidak adanya unsur-unsur artistik seperti properti yang megah, adegan bertarung atau tarian-tarian, iringan musik, makeup dan kostum yang begitu indah, hingga pencahayaan yang memberikan beragam suasana yang ada dalam pementasan tersebut. STMANIS tentunya memiliki hal-hal yang disebutkan tadi, namun diperlukan pengetahuan yang lebih untuk menampilkan unsur artistik yang bagus, oleh karena itu STMANIS mengadakan Workshop Artistik kepada anggota-anggotanya.

Dalam Workshop Artistik, peserta akan diperkenalkan dan dijelaskan bagaimana sebuah divisi artistik bekerja, disini tidak hanya anggota-anggota baru saja tetapi juga diikuti oleh anggota-anggota aktif. Di STMANIS terdapat enam divisi artistik, yaitu musik, properti, kostum, makeup, koreografi, dan lighting.

Workshop Artistik diadakan pada dua hari yaitu Jumat, 7 Januari 2022 dan Sabtu, 8 Januari 2022 dan acara ini diadakan dengan menggunakan platform Zoom Meeting. Di hari pertama para peserta akan belajar tentang tiga divisi artistik yaitu divisi musik, properti, dan lighting sedangkan untuk hari kedua peserta akan belajar tentang divisi makeup, koreografi, dan kostum. Untuk divisi properti, kostum, dan makeup, para peserta diajak praktek membuat blueprint.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan mempersiapkan para anggota STMANIS untuk pementasaan yang akan datang sehingga mereka tidak “kaget” dan tidak bingung lagi dengan divisi artistik yang akan mereka pilih nantinya.