HUT STMANIS 2020: An October To Remember

Hai, Manis!

Tanggal 21 Agustus 1999 merupakan hari bersejarah didirikannya STMANIS. Oleh karena itu, setiap tahunnya STMANIS merayakan ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur dan bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota STMANIS. Di ulang tahun STMANIS yang ke-21 kali ini membawakan tema “An October to Remember” dengan konsep The Great Gatsby. Tema tersebut dipilih karena acara internal ini merupakan perayaan ulang tahun pertama yang dilakukan secara virtual dengan harapan dapat menjadi perayaan virtual pertama dan terakhir di masa pandemi ini. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober 2020 melalui platform Zoom Meeting. Dresscode selama acara berlangsung menggunakan konsep The Great Gatsby yang bersuasana formal party dan diikuti oleh anggota STMANIS yaitu anggota aktif dan alumni.

Acara dibuka pada pukul 6.30 yang disambut baik dari kedua MC dan diikuti sesi ice breaking : Guess It! dimana para partisipan yang hadir menebak kata dari gabungan gambar yang ditunjukkan melalui share screen oleh operator. Setelah sesi ice breaking, acara dilanjutkan dengan pemutaran video perkenalan panitia diikuti oleh sambutan ketua acara dan sambutan ketua STMANIS. Memasuki games pertama, yakni Manis 100. Pada games ini dimulai dengan penentuan anggota untuk dijadikan dua kelompok yang akan lanjut ke babak selanjutnya. Di babak kedua, permainan kuis diberikan dengan pertanyaan seputar teater dimana dua kelompok berusaha untuk menebak jawaban survei yang disembunyikan di layar, apabila kelompok berhasil menjawab pertanyaan tersebut dan jawaban terdapat di layar, kelompok tersebut akan mendapatkan poin. 

Pada sesi selanjutnya merupakan penampilan pentas audio oleh anggota STMANIS dengan judul “closure”. Setelah pementasan audio, MC mengarahkan ke games selanjutnya, yakni BALADA (Tebak Judul Lagu dan Nada) dimana partisipan menebak judul lagu dari voice over google translate. Partisipan yang benar menjawab akan mendapatkan poin. 

Setelah berbagai games dan pertunjukan yang telah diberikan, memasuki acara inti, yakni simbolisasi HUT diawali dengan pemutaran video throwback STMANIS diikuti dengan ucapan dan harapan dari para ketua STMANIS tahun-tahun sebelumnya, ketua STMANIS 2020, dan juga PIC HUT STMANIS. Lalu tiup lilin bersama secara virtual dan ditutup dengan sesi sharing dari para alumni STMANIS.

Sesi selanjutnya adalah pembacaan games dan award. Kategori award yang diberikan adalah The Early Bird, kostum terbaik pria, dan kostum terbaik wanita dengan para pemenang :

The Early Bird : Tiara Sadira STMANIS 2020

Kostum Terbaik Pria : Willi Kurniawan STMANIS 2020

Kostum Cewek Wanita : Verren Natasya STMANIS 2017

Setelah pembacaan pemenang games dan award, acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama. Tentunya dengan adanya acara ini, dapat mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antar anggota STMANIS.

Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!