BENCHMARKING 2019

Hai Manis!

Pada tanggal 11 Mei 2019, STMANIS melakukan kegiatan “Benchmarking” ke Teater KataK di Universitas Multimedia Nusantara. Ini adalah kedua kalinya STMANIS melakukan benchmarking, yang pertama kali dilaksanakan tahun lalu 2018 ke Universitas Kristen Maranatha Bandung. Tahun ini kenapa kami melakukan benchmarking ke Teater KataK? Selain karena pementasan-pementasanTeater KataK yang sukses, tetapi sebenarnya STMANIS dan Teater KataK beberapa tahun yang lalu sudah sering bertemu dan bisa dibilang dekat, tetapi belakangan ini jarang bertemu. Maka dari itu, untuk menjaga tali silaturahmi dan saling menambah ilmu, kami memutuskan untuk benchmarking tahun ini ke Teater KataK di Universitas Multimedia Nusantara.

Benchmarking 2019 mengusung tema “Learn Together, Achieve More” dengan harapan jika kita belajar bersama-sama antar 2 komunitas teater (STMANIS dan Teater KataK) maka pasti kita bisa meraih prestasi yang lebih banyak.

Kegiatan yang dilakukan pada saat benchmarking :

Perkenalan masing-masing teater
Disini masing-masing ketua, yaitu Valdiazmi Vikri (STMANIS) dan Matthew (Teater KataK) memberikan materi tentang masing-masing teater, dilanjutkan dengan setiap anggota memperkenalkan diri masing-masing.

• Latihan Bersama
Latihan dasar ini dipimpin oleh pihak Teater KataK dengan gaya latihan dari Teater KataK yang menambah ilmu bagi STMANIS

• Pentas Dadakan
Setelah latihan, kami mempraktekan seluruh ilmu di pentas dadakan ini. Anggota dibagi jadi beberapa kelompok dan mementaskan pementasan yang berdurasi kurang lebih 15 menit dengan naskah yang dibuat dadakan oleh masing-masing kelompok. Adapun juri dan komentator dari 2 pelatih Teatar KataK untuk mereview pementasan kami.

• Sesi Sharing
Sesi sharing ini saling membahas tentang manajemen produksi teater, keaktoran, dan bagaimana latihan yang dijalani Teater KataK.

• Pemberian kenang-kenangan dan foto berama
STMANIS memberikan sertifikat berbingkai sebagai kenang-kenangan kepada Teater KataK. Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama.

Terima kasih kepada Teater KataK atas waktu, kesempatan, dan ilmu yang diberikan kepada STMANIS dalam benchmarking kemarin. Terima kasih kepada Verren Nastasya sebagai PIC benchmarking 2019 “Learn Together, Achieve More”. Juga terima kasih untuk anggota-anggota STMANIS yang ikut serta dalam acara ini.

STMANIS, MAKIN MANIS!

Verren Nastasya