What is Competitive Dance

Didalam belajar, bekerja, lomba maupun menari kita pasti sering mendengar kata berkompetitif dengan orang lain. Apakah kalian tau makna dari kompetitif itu sendiri?

Jadi, kompetitif merupakan suatu karakter atau sikap dari dalam diri seseorang  yang dapat menunjukkan apakah mereka memiliki keinginan atau kerja keras untuk bersaing. Kita selalu merasa ingin untuk lebih unggul di bandingkan dengan orang lain dan bisa melakukan banyak hal untuk mendapatkan target tersebut. Didalam dance juga kita pasti ingin untuk berkompetitif dengan penari atau dancer yang lain.

Lalu apakah makna kompetitif dance? Makna dari kompetitif dance tidak beda jauh dengan makna dari kompetitif yang biasanya. Kompetitif dance merupakan suatu sikap didalam diri penari yang ingin untuk bersaing dengan penari lainnya agar mendapatkan kemenangan disuatu ajang lomba menari (dance). Didalam competitive dance ini penari akan berusaha untuk menunjukkan tariannya dari berbagai genre tarian seperti hiphop, balet, kontemporer, jazz, modern dance, ladies dance, theater musical dan masih banyak lagi didalam suatu ajang lomba dance. Dalam dance ini peserta dapat tampil solo, duo, trio maupun dalam megacrew. Didalam kegiatan lomba ini pasti akan ada kelompok juri yang akan menilai penampilan dari setiap peserta. Dengan adanya rasa kompetitif maka akan bisa menambah semangat penari untuk bisa lebih unggul dibandingkan dengan orang lain.

Dancer yang kompetitif harus memiliki tubuh yang fit karena didalam mencapai target kita harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu kita. Penari wajib terus berlatih untuk tetap mempertahankan serta meningkatkan skill menari, keahlian keseimbangan, kekuatan serta fleksibilitas mereka. Pelatih tari biasanya menyarankan penarinya untuk menjauhi aktivitas yang beresiko luka ataupun sakit, paling utama disaat mendekati hari kompetisi.

Itulah penjelasan mengenai apa itu competitive dance. Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat buat kalian pelajari ya dancers.

STAMANARA? AHEE~ ~