How to Make Your Dance look Less Awkward

Saat kita sedang menari atau sedang mempelajari koreo baru sering kali kita merasa bahwa “wah aku keren coba di record ah”. Namun, ketika selesai di record lalu kita melihat ulang recording nya tarian kita terkesan kaku dan semacamnya. Hal tersebut pastinya sering terjadi apalagi untuk dancer-dancer yang pemula hal tersebut pastinya akan menurunkan kepercayaan diri kita dalam menari. Jadi disini kami telah merangkum 7 tips and tricks tentang bagaimana kalian bisa membuat tarian kalian terlihat keren dan tentunya juga tidak kaku atau canggung.

tips and tricks tersebut yaitu:

  1. Be on beat

Tentunya hal pertama yang harus kita lakukan agar tarian kita terlihat smooth dan keren adalah dengan mencocokkan  gerakan dengan beat lagu yang dimainkan. Dengarkan  lagu dengan seksama dan gerakkan tubuhmu sesuai beat.

  1. Match the vibe

Selain kita harus on beat, kita juga harus mengikuti vibe dari musik dan tariannya itu sendiri. Jika seorang penari sedang menarikan tarian yang sedih namun muka dan gerakannya ceria maka tentu akan terlihat aneh. Maka dari itu pastikan saat menari kalian mencocokkan ekspresi dan tarian kalian sesuai dengan vibe dari musik dan koreo.

  1. Stay active

Sebagai dancer agar kalian tidak terlihat kaku tentunya kalian harus stay active diluar studio. Kalian bisa berolahraga dan terus latihan untuk membangun stamina kalian sehingga ketika kalian perform kalian tidak akan merasa lelah atau kehabisan nafas di tengah koreo.

  1. Be intentional with your moves (don’t cut it off!)

Saat menari kalian harus percaya diri dalam menggerakan tubuh kalian. Jangan menghentikan gerakan kalian di tengah-tengah. Be Confident! Buka tangan kalian go full out in your moves. Dengan begitu tarian kalian tidak akan terkesan kecil atau malu-malu.

  1. Don’t stress over mistakes

Nah hal ini yang biasa sering dialami para dancer khususnya yang pemula. Ketika kita membuat suatu kesalahan dalam koreo lalu hal tersebut membuat kita tidak fokus for the rest of the dance. Jangan seperti itu! Memang sulit untuk tidak memikirkan kesalahan kita namun ketika kita membuat kesalahan just dance through it and forget about it. Ketika kita mengkhawatirkan satu kesalahan tersebut hal tersebut akan membuat 1 performa kita terlihat buruk.

  1. Be loose

Selanjutnya adalah be loose. Poin utama yang membuat dance kita terlihat awkward adalah ketika pergerakan kita kaku jadi dancers sebelum kita mulai dance coba rileks kan tangan, kaki dan tubuhmu agar saat dance kalian bisa bergerak lebih lepas.

  1. Have fun

Poin terakhir dan yang paling tentunya adalah have fun. Just enjoy the moment rasakan musiknya menarilah tanpa memikirkan orang lain karena ketika orang melihat para dancer menikmati tarian mereka audience juga akan senang melihatnya. Tentunya hal tersebut juga akan membuat diri kita sendiri merasa senang dan lebih enjoy saat menari.

Itulah 7 tips and tricks bagaimana kalian bisa membuat tarian kalian lebih keren. Jangan lupa juga practice makes perfect, teruslah berlatih dan improve your dance skills dancers!

STAMANARA? AHEEE~