Dancer of the Month (July)

Biography: Nasywa Alya Kharasani

STAMANARA DANCER 2021

Date of birth – 6 September 2003

Hobby – Dancing, watching drama, reading novels, being productive

Likes – Korean Wave, poetry, fashion, learning something new

Dislikes – Not being productive, slow pace life, toxic environment

Motto in life – “Do something that makes your future self thank you for doing it today”

Nasywa atau yang biasa sering dipanggil “Kak Nas” atau “Nas” adalah anggota STAMANARA 2021. Siapa sih yang gak kenal sama dia? semua anak STAMANARA pasti kenal dia. Dia merupakan Leader STAMTRIX di tahun 2022 dan K-STAM Girls di 2023. Dia juga merupakan Runner Up lomba dance di PSYPHORIA UNTAR bersama member STAMTRIX lainnya.

 

Bakal membosankan jika artikel ini hanya berisi deskripsi. Oleh karena itu, kami telah melakukan sesi wawancara dengan kak Nasywa untuk mengetahui alasan dia terjun ke dalam dunia dance, dan pengalamannya selama bergabung dengan organisasi STAMANARA. Tanpa berlama lama lagi yuk langsung aja kita simak sesi interview kita bersama kak Nasywa.

 

 

Q: “Kenapa tertarik ke dunia dance sih kak?”

A: “Pertama karena K-pop, pas TK karena pengen jadi center of attention. Tapi mulai seriusnya pas 2012 pas kenal K-pop. Peaknya banget pas 2017 karena suka sama K-pop dan suka liat Jimin nge-dance.”

 

Q: “Apa alasan kakak untuk tetap nari sampai sekarang?”

A: “Ketika Aku nari, I can be myself. Walaupun tuntutannya banyak tapi karena nge-dance adalah hal yang Aku suka it feels like it’s a challenge not pressure”

 

Q: “Gimana perasaan kakak pas pertama kali masuk STAMANARA?”

A: “Takut, karena Aku takut skill Aku kebanting. Karena pertama kali liat STAM di Instagram kan keren banget senior seniornya jadi Aku takut skill Aku ga mencapai itu. Selain takut Aku juga excited banget pas liat orang punya passion sama kayak Aku”

 

 

Q: “Gimana experience kakak setelah masuk STAMANARA?”

A: “Rollercoaster  ya, ada dimana aku seneng banget dan ada yang bikin aku ngerasa “oh aku masih kurang ya” at some certain point. Ada juga aku merasa di welcome banget sama orang orangnya dan ada juga poin dimana aku harus sacrifice banyak hal. Tapi aku merasa semua worth it in the end karena I got the experience, I got the knowledge, dan aku bisa taro di CV. Aku juga bisa melihat banyak diversity di STAMANARA dimana yang nari bukan cuman cewek tapi ada juga cowok”

Q: “Apa hal yang paling menarik selama kakak di STAMANARA?”

A: “Menurut aku nge lead suatu acara, menjadi PM dan berada di suatu kepengurusan ternyata gak segampang itu dan gak segampang yang orang orang liat. Persepsi aku everything is going to be okay kalau dilakuin bareng bareng ternyata banyak juga konflik yang harus di resolve bareng bareng, karena teamwork pasti ada up and downnya. Aku juga di kasih chances lomba dan aku juga leader groupnya dan menjadi leader bukan cuman ngelead aja tapi juga menjadi contoh yang baik untuk member membernya dan juga kasih motivasi untuk menang”

Q: “Wish kakak buat STAMANARA kedepannya boleh dong”

A: “Semoga STAMANARA selalu nge keep up environment yang friendly, semoga anak anak STAM juga mempunyai motivasi yang tinggi di dunia dance mengharumkan nama bangsa indonesia dan bisa mengharumkan nama sendiri juga. Semoga STAMANARA juga makin dikenal”

 

“Thank you kak Nasywa atas waktu yang telah disediakan untuk wawancaranya! Semangat dalam kuliah dan dancenya yaa!”

Nah, itu dia untuk edisi Dancer of the Month bulan ini, semoga kalian menikmatinya!

Princelia Ardice Susanto