Dekatkan Diri Anda pada Tuhan dengan Membaca Alkitab

 

 

 

 

sumber :

  • https://www.wattpad.com/923016710-ilustrasi-rohani-kristen-manfaat-membaca-alkitab

  • https://www.kibrispdr.org/gambar-tuhan-yesus-memberkati-umatnya.html

 

Apakah kamu masih tidak tahu mengapa kita harus memahami dan mewujudkan ajaran-ajaran Tuhan? Bagaimana kamu bisa menjadi anak yang setia dan taat penuh kepada Tuhan? Bagaimana supaya kamu berada dekat di pangkuan Tuhan di surga? Anda akan mendapatkan jawaban tersebut dengan membaca Alkitab setiap hari. Alkitab menurut agama Kristen merupakan sebuah kitab suci yang terbagi atas beberapa ayat yang memuat hal-hal ajaran-ajaran Tuhan Yesus yang sangat penting untuk diterapkan dalam hidup kita. Ayat-ayat dalam Alkitab berisi tentang kisah Tuhan Yesus dan ajaran-ajaran Tuhan kepada manusia yang penting untuk dijadikan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Mengapa kita perlu membaca Alkitab setiap hari? Karena Alkitab merupakan sumber pengenalan akan Tuhan di mana kita dapat mengenal kepribadian Tuhan dengan cara mendengarkan Firman-Nya dan ajaran-Nya melalui Alkitab. Alkitab dapat membuat kita menjadi serupa dan segambar dengan Yesus. Sebab, Yesus merupakan pribadi Allah dan kehadiran-Nya mengalir dalam Alkitab. Ketika kita membaca Alkitab, kita menjadi serupa dengan Yesus dan semua yang baik yang ada di dalam-Nya terkandung di dalam kita dan semua manusia. Selain itu, membaca Alkitab dapat membuat kita lebih dekat kepada Tuhan Yesus dan sebagai jalan komunikasi kita kepada-Nya. Bahkan, jika kita rutin membaca Alkitab bisa membantu untuk meneguhkan iman kita akan adanya keselamatan.

Kegiatan membaca Alkitab, bisa mempererat hubungan kita kepada Tuhan dan memperkuat iman kita. Hubungan dekat kita dengan Tuhan, akan membuat kita lebih terbebas dari dosa dan perbuatan jahat. Karena, dengan membaca Alkitab kita dapat belajar mengenai ajaran-ajaran Tuhan serta melihat Kasih Tuhan yang menebus dosa kita. Dia memberikan pengampunan kepada semua dosa manusia dan menguatkan kita untuk bisa mengalahkan segala yang jahat. Sebagai tambahan dengan membaca Alkitab, Tuhan akan membantu kita untuk mencari jalan keluar atau memberikan jalan terang yang harus kita ambil dalam menghadapi suatu permasalahan. Bisa dikatakan bahwa, Alkitab merupakan cara supaya kita bisa percaya atas janji keselamatan yang Tuhan berikan kepada kita dan semua umat manusia.

Dengan membaca Alkitab setiap hari, kita akan tahu bahwa Allah ingin bersahabat dengan kita dan menolong kita. Apabila kita mengenal Tuhan maka kita akan lebih menghargai Keselamatan yang diberikan serta menjadi sadar diri bahwa tanpa Tuhan kita bukan apa – apa. Oleh karena itu, kita harus membaca Alkitab setiap hari untuk memperoleh kedamaian yang sejahtera dan sukacita dari Tuhan. Semakin banyak kita belajar tentang Allah, maka persahabatan atau hubungan kita dengan Tuhan Yesus akan semakin dekat. Ingatlah! Bacalah Alkitab setiap hari untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan agar Tuhan dapat menuntun kita untuk mencapai keselamatan sejati dan kehidupan yang kekal.

 

 

Referensi:

 

Bernard Hugo