Satria Indonesia

Pada 17 Agustus 2022 kemarin, lagu “Satria Indonesia” dalam proyek “Giat Satria Indonesia” resmi diluncurkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Lalu pada tanggal 18 Agustus 2022, music video dari “Satria Indonesia” diunggah ke kanal YouTube Satria Indonesia itu sendiri. PARAMABIRA pun turut berpartisipasi dalam proyek ini bersama dengan ratusan mahasiswa, dosen dan rektor dari 77 perguruan tinggi Indonesia, serta sederetan artis papan atas Indonesia seperti Trie Utami, Vina Panduwinata, Yuni Shara, Memes, dan Ita Purnamasari (Rumpies) yang juga termasuk dalam proyek ini.

Lagu bertajuk “Satria Indonesia” merupakan lagu bertemakan budaya, negara, dan Pancasila yang ditulis oleh Trie Utami dan diaransemen oleh komponis Purwacaraka. Proyek ini diadakan berdasarkan pada keinginan Jenderal Dudung dan Purwacaraka dalam menjadikan lagu milik Rumpies tersebut menjadi suatu gerakan untuk membangkitkan semangat pemuda-pemudi Indonesia.

PARAMABIRA melakukan proses rekaman suara atas partisipasi PARAMABIRA di lagu ini pada tanggal 5 Agustus di studio rekaman. Sedangkan untuk videonya, para singers merekam diri sendiri dari rumah masing-masing.

 

 

 

Referensi:

https://nasional.sindonews.com/read/859231/14/rayakan-hut-ke-77-ri-ksad-dudung-nyanyikan-lagu-satria-indonesia-bersama-rumpies-1660777729