LDK Calon Pengurus 2022

Pada Rabu, 22 Juni dan Jumat, 24 Juni 2022, PARAMABIRA telah berhasil melaksanakan salah satu program wajib tahunan yaitu LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Calon Pengurus yang diadakan secara virtual melalui platform Zoom. Adanya kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan melatih para aktivis PARAMABIRA agar lebih siap untuk menjadi pengurus di periode kepengurusan selanjutnya. Pada LDK Calon Pengurus kali ini, para aktivis dibekali dengan berbagai materi penting seperti tugas-tugas dari Dewan Pengurus Inti (DPI), hingga ilmu berorganisasi, terutama dalam PARAMABIRA.

Hari pertama LDK Calon Pengurus diawali dengan sesi dimana ketua PARAMABIRA 2022, Angelina Giorgina Selma Lalopua memaparkan materi terkait tugas dan tanggung jawab ketua beserta penjelasan mengenai AD/ART PARAMABIRA. Lalu sesi berikutnya dibawakan oleh bendahara PARAMABIRA 2022, Prillian Dewi Simarmata mengenai sistem keuangan dan tugas bendahara PARAMABIRA. Selanjutnya, para peserta diberikan materi terkait tugas dan tanggung jawab sekretaris PARAMABIRA yang dibawakan oleh sekretaris PARAMABIRA 2022 yaitu Charista Edyth Jelita. Usai pemaparan materi dari anggota DPI, sesi tanya jawab / QnA dibuka. Tak hanya sampai di situ, ada pula sesi sharing dan ditutup dengan sesi dokumentasi.

 

 

Lalu di hari kedua LDK Calon Pengurus, para aktivis dibagi ke dalam dua breakout room dengan pembagian room 1 diisi oleh divisi acara dan rehearsal, dan room 2 diisi oleh divisi marketing dan creative. Tiap room diberi materi berupa program kerja PARAMABIRA ke depannya untuk dibahas bersama-sama. Kegiatan ini melatih kemampuan para aktivis dalam berdiskusi hingga merancang suatu program kerja. Seusai berdiskusi selama sekitar 60 menit dalam breakout room, tiap tim dari room 1 dan room 2 mempresentasikan hasil diskusi mereka di main room.

LDK Calon Pengurus hari kedua pun diakhiri dengan sharing beberapa informasi terkait program-program PARAMABIRA dari ketua dan ditutup dengan sesi dokumentasi.