The Seasons: Winter

Musim dingin identik dengan salju, natal, dan tahun baru. Musim dingin dinanti-nantikan oleh orang-orang karena suasananya yang tenang namun meriah. Salah satu hal spesial yang juga terdapat dalam musim dingin adalah sebagai musim penutup suatu tahun di mana kita bisa merenungi segala hal yang telah terjadi di sepanjang tahun berlalu. Dalam rangka menyambut musim dingin, PARAMABIRA telah menyediakan rangkaian virtual choir “The Seasons: Winter”.

Berbeda dengan project “The Seasons” pada musim-musim sebelumnya, kali ini, PARAMABIRA menyajikan “The Seasons: Winter” dalam empat bagian dengan tema Hope, Love, Joy, dan Peace. Pelaksanaan latihan rutin serta penyelenggaraan acara dilakukan bersama dengan Rainier Revireino, sebagai music director PARAMABIRA. Hope, yang berarti harapan, merupakan bagian “The Seasons: Winter” pertama yang ditampilkan oleh PARAMABIRA dengan membawakan lagu O Magnum Mysterium pada tanggal 3 Desember 2021. Lagu O Magnum Mysterium juga merupakan lagu yang dibawakan oleh PARAMABIRA pada Rimini International Choral Competition 2021 di mana PARAMABIRA berhasil memenangkan juara pertama untuk kategori Virtual Choir.

Bagian kedua dari “The Seasons: Winter”, Love, yang berarti cinta, dibawakan pada tanggal 10 Desember 2021. PARAMABIRA membawakan lagu Veterum Oratio (Ancient Prayer) yang ditulis oleh Jesse Beulke. Melalui lagu Veterum Oratio ini, kita dibawa untuk merasakan suasana yang megah namun tenang. “The Seasons: Winter” Hope dan Love diproduksi dan ditampilkan secara virtual melalui kanal youtube PARAMABIRA.

Peace, atau kedamaian, merupakan tema yang dipilih untuk bagian ketiga dari “The seasons: Winter”. Pada bagian ketiga ini, ada satu hal yang berbeda dan spesial. Penampilan yang dibawakan oleh PARAMABIRA ini diproduksi secara on-site, di mana setelah sekian lama melalui masa pandemi, pada akhirnya PARAMABIRA bisa kembali bernyanyi bersama-sama secara langsung. PARAMABIRA membawakan lagu Silent Night – Michael John Trotta yang senada dengan tema “Peace”. “The Seasons: Winter – Peace” ditampilkan pada kanal youtube PARAMABIRA tanggal 17 Desember 2021.

Untuk bagian terakhir dari “The Seasons: Winter”, PARAMABIRA menggunakan tema “Joy”, yang berarti sukacita. PARAMABIRA menampilkan lagu Joy To The World (Arr. Heather Sorenson) pada tanggal 24 Desember 2021 yang membuat penampilan ini cocok untuk didengarkan pada malam natal. “The Seasons: Winter – Joy” juga diproduksi secara on-site.

Rangkaian “The Seasons: Winter” yang dibagi menjadi empat bagian ini juga sekaligus menutup serangkaian virtual project “The Seasons” yang telah diadakan oleh PARAMABIRA di sepanjang tahun ini.

“The Seasons: Winter” dapat disaksikan melalui link berikut.
http://tiny.cc/TheSeasons-Winter-HOPE
http://tiny.cc/TheSeasons-Winter-LOVE
http://tiny.cc/TheSeasons-Winter-PEACE
http://tiny.cc/TheSeasons-Winter-JOY-