VIRTUAL CHRISTMAS CONCERT: A Simple Gift

Perayaan natal pada tahun ini mungkin akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya pandemi yang belum kunjung berakhir, banyak orang yang terpaksa melewatkan kesempatan untuk pulang dan merasakan kehangatan natal bersama orang terkasih. Oleh karena itu, PARAMABIRA pun mencoba untuk memberikan suatu “hadiah” berupa sebuah konser natal virtual yang bertajuk A Simpe Gift.


Konser A Simple Gift diselenggarakan secara live-streaming pada 20 Desember 2020 pukul 19.30 WIB dengan menggunakan Youtube dan Instagram story sebagai sarananya. Di bawah bimbingan Rainier Revireino, pengarah musik sekaligus konduktor PARAMABIRA, PARAMABIRA membawakan 12 (dua belas) lagu bertema natal yang berasal dari beragam genre musik dan bahasa yang berbeda. Konser yang juga melibatkan Los Pajaritos, paduan suara dari sekolah St. Ursula BSD dan beberapa solis yaitu Agnes Hapsari, Christine Tambunan, Teddy Panelewen, serta Gabriel Harvianto, ini dapat dinikmati secara terbuka oleh para penggemar musik dan masyarakat umum tanpa perlu mengenakan biaya apapun.


Walaupun keseluruhan acara, mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan dan bahkan sesi latihan rutin, dikerjakan secara online, itu tidak menurunkan antusiasme dari para penonton untuk ikut serta menyaksikan pertunjukan konser natal virtual ini. Dengan “hadiah” yang sederhana ini, diharapkan dapat menemani dan memberikan kehangatan natal ke hati para pendengarnya.