Best Composer in History

PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara) merupakan UKM yang bergerak dibidang seni musik, dimana lagu yang dinyanyikan PARAMABIRA merupakan lagu ber-genre klasik. Pada tahun ini, PARAMABIRA akan menyelenggarakan konser bertajuk Ring of Songs 2018, pada bulan Agustus. Dengan menyanyikan lagu-lagu yang berasal dari penjuru dunia, dan tentunya akan menampilkan banyak lagu yang ber-genre klasik. Latihan dimulai tidak hanya mempelajari not saja, tetapi juga mempelajari sejarah, bahasa dan arti dari lagu tersebut, setiap lagu memiliki artian yang berbeda, karena setiap komposer ingin menyampaikan pesan yang berbeda dari setiap lagunya. Walaupun kata komposer bukanlah hal yang asing kita dengar, tapi apakah kalian tau apa komposer itu ?

Komposer adalah seseorang yang membuat komposisi sebuah musik baik itu musik yang ada liriknya maupun musik instrumental. Komposer adalah pencipta musik yang dimana menciptakan musik melalui notasi not. Berikut merupakan Komposer terbaik sepanjang sejarah :

1. Johann Sebastian Bach


Johann Sebastian Bach atau yang di kenal dengan sebutan Bach lahir pada tanggal 21 Maret 1685 di Eisenach, Jerman. Dia menggubah musik untuk alat musik organ, piano, clavichord dan juga untuk orkestranya. Dia telah menggubah lebih dari 1000 lagu. Bach Brandenburg Concertos, lagu gereja Mass in B minor, adalah yang paling terkenal. Gaya lagu Bach berbeda dari yang lain karena semua lagu yang dibuatnya baik lagu Jesu Joy of Man’s Desiring atau lagu yang kebanyakan dibuatnya ditujukan untuk Tuhan. Bach tutup usia pada tanggal 28 Juli 1750 pada usia 65 tahun.

2. Wolfgang Amadeus Mozart

Wolgang Amadeus Mozart yang memiliki nama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart atau lebih dikenal dengan nama Mozart ini lahir pada 27 Januari 1756 di Salzburg. Mozart, yang dikenal memiliki kemampuan mengetahui nada dengan tepat tanpa bantuan alat lain, telah mengenal musik sejak lahir. Pada saat umur 8 tahun dia sudah menciptakan Simfoni pertamanya. Sampai akhir hidupnya, Mozart telah membuat 700 karya musik.

3. Ludwig Van Beethoven


Nama Beethoven tentunya sudah tidak asing lagi di dengar. Beethoven dilahirkan tanggal 17 Desember 1770 di Jerman. Awalnya dia menjadi seorang pianis ketika pada saat Beethoven berumur 10 tahun belajar pada Christian Gottlob Neefe dan dia memutuskan belajar kepada Wolfgang Almadeus Mozart di Wina, Austria pada tahun 1787. Beethoven telah menciptakan banyak lagu dan symphony namun sayangnya Beethoven kehilangan pendengarannya pada tahun 1790 namun dia tidak menyerah dia tetap menciptakan lagu lagu dan Symphony yang sangat terkenal hingga saat ini contoh nya adalah Fur Elise dan Simfoni no 9.

4. Richard Wagner

Wilhelm Richard Wagner atau dengan sapaannya Wagner lahir pada tanggal 22 mei 1813. Wagner adalah seorang komponis yang berpengaruh di Jerman, merupakan pakar teori musik dan penulis namun ia terkenal melalui karya operanya. Musik yang matig sering dimainkan dan yang cukup terkenal adalah “Ride of Valkyries” dan “Bridal Chorus”.

5. Franz Schubert

Franz Schubert abdallah seorang komposer dan pianis asal Austria. Ketika dia berusia 5 tahun dia sudah mengenal musik. Pada saat berumur 11 tahun dia masuk sekolah musik yang terkenal di Wina. Sebelum berumur 20 tahun, dia sudah menulis 6 symphony. Terdapat 2 karyanya yang sangat terkenal yaitu, dengan judul “unfinished symphony” dan “Great Symphony”.

salah satu piece smaller sacred works: series I Franz Schubert akan dibawakan oleh Female Choir PARAMABIRA yang berjudul “Der. Psalm 23” Pada RING OF SONG 2018 Agustus ini.

Informasi diatas merupakan kehebatan komposer yang mendunia, tentunya banyak juga komposer dalam negeri yang tidak kalah hebatnya. Mengenal komposer merupakan salah satu cara mengenal lagu yang akan dinyanyikan juga. Pada Konser PARAMABIRA yang bertajuk Ring of Songs 2018 tidak hanya hanya membawakan genre klasik, PARAMABIRA akan menyanyikan lagu dengan banyak genre dari penjuru dunia, PARAMABIRA juga akan membawakan lagu dari hasil komposer salah satu singer PARAMABIRA, penasaran kan ? ikuti terus whats coming on PARAMABIRA ?

Study Hard, Work Smart, Sing from the Heart

Tessalonika