WHAT DO PEOPLE SAY?

PARAMABIRA adalah Unit Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara semiprofessional dibawah naungan Universitas Bina Nusantara. PARAMABIRA sendiri telah berdiri sejak tahun 1990 dan merupakan salah satu UKM tertua di Bina Nusantara.

Dengan predikat semiprofessional, PARAMABIRA tetap membangun kedisiplinan dan tanggung jawab secara profesional yang diterapkan dalam setiap latihan rutinnya maupun event yang dibuat. Namun, pernahkan kita tau pendapat singers mengenai PARAMABIRA itu sendiri?

“Meskipun latihannya melelahkan, tapi menjadi anggota PARAMABIRA adalah hal yang sangat seru. belajar lagu baru, dan menyanyikan lagu-lagu yang ga pernah dinyanyikan sebelumnya, pada awalnya pernah berfikir bakal ga keterima disini, semakin kesini semakin berasa bahwa PARAMABIRA merupakan rumah kedua, menurut aku, UKM ini bener-bener bukan UKM yang monoton, beda dari yang lain “ Alya, sopran 2

“Dari awal kan aku masuk kuliah mau gabung UKM PARAMABIRA karena aku ngeliat mereka keren gitu, bisa sampe lomba ke Belgia segala. Terus aku akhirnya pas masuk kayak ‘wow ternyata kayak gini’. Terus sempet jenuh juga gitu sama latihannya karena saat latihan bener-bener kerja keras mempelajari lagu dan ga sadar kalo udah larut malam. Sempet berfikir untuk vacum dari PARAMABIRA tapi aku berfikir lagi, kalo gak latihan dalam jangka waktu lama, pasti akan banyak ilmu, teori musik, dan lagu baru yang akan aku lewatin begitu aja, apalagi job dan event PARAMABIRA seru-seru seperti christmas recita, job wisuda, recita 8, dan bentar lagi ROS. Dan yang bikin aku terus bertahan juga orang-orang nya sih kayak pengurus-pengurusnya, teman pas latihan, semuanyaa udah seperti keluarga” Feli, alto 2

Memang tentunya singers dari PARAMABIRA sendiri mengalami jatuh bangun dan suka duka di PARAMABIRA namun bagaimanakah PARAMABIRA dimata orang luar?

Donny, Klifonara “PARAMABIRA itu anak-anaknya disiplin, gua satu event sama beberapa anak PARAMABIRA dan mereka responsif banget trus disiplin jarang ada yang ngaret sebagainya, mungkin dari sanalah PARAMABIRA dipandang menjadi salah satu UKM yang sangat baik didalam maupun diluar Binus”

PARAMABIRA telah memasuki tahun ke-28, dengan dibawah arahan Rainier Revireino selama 15 tahun sejak tahun 2003. PARAMABIRA menjadi salah satu Paduan Suara Mahasiswa yang terus mencetak prestasi Nasional maupun Internasional membawa nama Indonesia maka dari itu kedisiplinan dan tanggung jawab sangat di tekankan didalam PARAMABIRA.

Study Hard, Work Smart, Sing from the Heart

Tessalonika