PARAMABIRA SUKSES GELAR KONSER “RING OF SONGS 2017”

Jakarta (30/7) – Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara atau yang disingkat PARAMABIRA telah sukses menggelar konser tahunannya yang bertajuk “Ring Of Songs 2017” bertempat di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan. Konser yang membawakan setidaknya 18 lagu ini dinyanyikan oleh 66 penyanyi PARAMABIRA. Dengan konduktor Rainier Revireino, konser kali ini sedikit berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Ring Of Songs 2017 melakukan banyak interaksi dengan audiensnya melalui sang konduktor. Konduktor beberapa kali menjelaskan lagu yang dibawakan dari segi arti, maksud dibuatnya lagu tersebut dan para composernya.

Konser ini dibagi menjadi dua babak. “Setelah kami kompilasikan lagunya, ternyata tidak sengaja di babak pertama ini tentang hewan dan alam, ada tentang jangkrik, angsa, dan burung,” kata Raininer Revireino saat menjelaskan di depan penonton. Pada babak kedua, terdapat beberapa lagu tentang memuji kepada Tuhan. Biasanya, lagu yang dibawakan dalam hal memuji Tuhan di dalam paduan suara, adalah lagu-lagu yang berasal dari Gereja. Namun, sebagai pembuka babak kedua, lagu yang dibawakan berjudul Asmaul Husna karya Amilio Fahlevi yang berisi nama-nama baik Allah.

Hadir di Konser Ring Of Songs 2017, Vice Rector Student Affairs and Community Development BINUS UNIVERSITY, Bapak Johan, S.Kom., M.M. beserta jajaran pimpinan BINUS UNIVERSITY lainnya, Konduktor Batavia Madrigal Singers dan Jakarta Orcherstra Concert, Avip Priatna, dan para pendiri Musicasa Music School Jakarta, Budi Utomo Prabowo dan Joseph Kristanto Pantioso.

Dalam kesempatan ini, PARAMABIRA juga menyampaikan bahwa akan ikut berkompetisi di ajang 14th International Choir Contest Maasmachelen, Belgia, dan sebelum berangkat dan berkompetisi di Belgia pada Oktober 2017 nanti, PARAMABIRA akan mengadakan sebuah konser Pra-Kompetisi di Jakarta pada tanggal 17 September 2017.
PARAMABIRA mengakhiri konser dengan sebuah Encore yaitu dengan lagu Roar yang dipopulerkan oleh Katy Perry dengan aransemen Alan Bilingsley yang disambut dengan standing ovation dari hadirin pada saat itu.