P2M PARAMABIRA 2021

Pengabdian Pada Masyarakat atau yang biasa dikenal dengan sebutan P2M merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan Bina Nusantara setiap tahunnya, termasuk PARAMABIRA. Karena kondisi pandemik yang masih berlangsung, P2M pada tahun 2021 juga belum bisa dilaksanakan secara langsung, melainkan secara online. Pelaksanaan P2M ini berlangsung sejak bulan September 2021 hingga Januari 2022.

Untuk P2M tahun 2021, PARAMABIRA membuat video pembelajaran dengan berbagai topik tentang teori musik. Topik-topik yang dibahas dalam video pembelajaran P2M ini adalah istilah musik secara umum, istilah musik dinamika, genre musik, tempo dan perubahan, pembagian suara dalam paduan suara, warm up/vocalizing untuk pria dan wanita, kunci dasar dan tangga nada, tanda birama, serta bentuk dan nilai notasi. Pembuatan video P2M teori musik ini dilakukan oleh para pengurus PARAMABIRA 2021, mulai dari DPI, koordinator, dan para anggota divisi.

Video P2M yang telah dibuat akan dimasukkan ke situs Udemy. Melalui video pembelajaran teori musik yang telah dibuat, diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru bagi banyak orang mengenai musik.

Study Hard, Work Smart, Sing from the Heart!