PARAMABIRA Sukses Menggelar Recita 6

Jakarta (2/4) Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (Paramabira) telah sukses menyelenggarakan resital ke enam kalinya yang bertajuk Recita 6 – Art Songs – Operas for Solo Voice and Ensemble di ruang M2CD Kampus Syahdan, Binus University yang dimulai tepat pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 17.55.
Setidaknya, 160 kursi yang telah disediakan, semuanya sold out walapun hujan deras terjadi di daerah Kampus Syahdan.

“Saya sangat bersyukur, terima kasih kepada seluruh panitia, music director – Pepi (Rainier Revireino), Binus (University), rekan-rekan PSM yang hadir, dan (juga) dukungan senior dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” kata Lukas yang merupakan PIC Recita 6.

26 penyanyi dan 22 lagu telah dipersembahkan Paramabira di Recita 6 kali ini yang juga merupakan wujud penghormatan PARAMABIRA terhadap kekayaan musik dunia. Melalui Recita 6 karya-karya komposer-komposer dunia dihadirkan kembali, mulai dari Felix Mandelsshon, Luciana Pavarotti, Schubert, Mozart dan komposer-komposer lainnya. Make Our Garden Grow yang merupakan salah satu lagu dari operet Candide di tahun 1956 buatan Leonard Bernstein menjadi penutup dalam Recita 6 ini yang dinyanyikan oleh semua penyanyi yang tampil di resital kali ini.

Ketua Paramabira 2017, Hana Dessy Natalina mengatakan “Recita ini juga ajang singers mempersiapkan diri terlebih mental, karena di tahun 2017 ini Paramabira memiliki konser tahunan nanti di Agustus dan program-program lainnya.”

By: Wisnu Murti Sri Budiarto – 1901525045

Wisnu Budiarto