Memasuki Saga Terakhir, Manga “One Piece” Hiatus Satu Bulan

Halo minna-san, bagaimana nih kabarnya? Semoga baik-baik terus ya! Minna-san pastinya sudah tidak asing lagi dengan “One Piece”, anime/manga yang sudah tayang lebih dari dua puluh tahun ini masih berlanjut dan menarik untuk kita simak hingga detik ini. Setelah melalui lebih dari seribu bab, manga “One Piece” akan segera memasuki saga terakhirnya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak terus artikel ini sampai habis ya!

Manga “One Piece” sendiri saat ini telah rilis sebanyak 1051 bab dengan arc “Wano” sebagai arcyang sedang berlangsung. Arc “Wano” dipastikan akan berakhir dalam dua bab lagi setelah berjalan selama hampir empat tahun. Hal ini bertepatan dengan pengumuman liburnya manga “One Piece” di akhir bulan ini. Kabarnya, satu bulan hiatus ini akan digunakan Oda untuk menyusun sagaterakhir sembari mempersiapkan film “One Piece Red”. Dengan demikian, arc “Wano” akan menjadi penutup untuk sagasaat ini yakni, “Yonko Saga”.

Untuk tanggal pastinya, manga “One Piece” akan libur mulai 27 Juni – 25 Juli 2022. Untuk saat ini, masih belum ada konfirmasi pasti apa nama dari saga terakhir begitu juga dengan arc yang akan ada di dalamnya. Dengan demikian, penggemar hanya bisa menunggu dua bab terakhir arc “Wano” dan menebak-nebak apa yang akan terjadi pada saga akhir nanti.

Bagaimana dengan movie “One Piece Red”? Movie ini akan tayang perdana pada 6 Agustus 2022 di Jepang. Namun, belum ada kabar pasti kapan movie ini akan tayang di Indonesia. Kehadiran movie “One Piece Red” ini untuk memperingati 25 tahun debut manga “One Piece”. Cerita pada film ini akan berfokus pada hubungan Luffy dan putri Shanks, Uta. Selain itu, cerita pada film ini bersifat non-canonsehingga tidak berkaitan dengan cerita utama.

Nah, sekian kabar singkat mengenai manga “One Piece” dan movieterbarunya. Setiap awal pasti memiliki akhir, begitu juga dengan “One Piece”. Meski judul ini telah mendampingi kita setelah lebih dari dua puluh tahun. Akan ada saat di mana seri ini akan berakhir dan menjadi legenda seperti beberapa seri populer lainnya. Sebagai pesan akhir dari artikel ini, bacalah manga dan nontonlah anime secara legal ya minna-san. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Author: Eru

Editor: Rika

Sumber:

https://www.kompas.tv/article/296683/manga-one-piece-bakal-libur-sebulan-kembali-rilis-27-juli-2022#:~:text=Manga%20One%20Piece%20Bakal%20Libur%20Sebulan%2C%20Kembali%20Rilis%2027%20Juli%202022,-Film%20%7C%207%20Juni&text=JAKARTA%2C%20KOMPAS.TV%20%2D%20Salah,kembali%20pada%2025%20Juli%202022.

https://onepiece.fandom.com/wiki/One_Piece_Wiki

https://myanimelist.net/manga/13/One_Piece