[Liputan] Unjuk Kreatifitas dan Bakat di Hari ke-2 J-CAFEST GO!

Konnichiwa minna-san! Pada Jum’at, 7 Mei 2021, kemarin telah dilaksanakan hari kedua dari acara festival J-CAFEST yang ke-5 yaitu JCAFEST GO. Meski dilakukan secara online untuk pertama kalinya, tapi J-CAFEST tetap dilaksanakan dengan meriah lho, ayo kita simak keseruan acara utamanya pada hari kedua ini!

Acara dimulai pada pukul satu siang diawali dengan sambutan dan doa, kemudian dipersiapkan penampilan hasil-hasil karya lomba Ilustrasi. Selama 15 menit persiapan, minna-san tidak akan dibiarkan bosan, karena selama persiapan diputar lagu-lagu menarik yang bahkan bisa minna-san request lho kepada panitia acara. Lagu-lagu yang diputar seperti Zenzenzense, salah satu soundtrack film Kimi no Na Wa ataupun Boku no Sensou, yang merupakan lagu pembuka Attack on Titan musim ke-3. Tampak asik sekali ya!

15 menit telah berlalu, akhirnya dilaksanakan lomba Ilustrasi yang ditunggu-tunggu. Lomba ilustrasi dibagi menjadi 2, yaitu lomba Comic Strip dan Fanart. Nah, pertama akan ditampilkan dulu nih karya Comic Strip peserta. Chici Chendra sebagai juri pun telah didatangkan dan siap memberi penilaian live bagi karya para peserta. Satu per satu karya ditampilkan dan diberikan komentar-komentar dari juri maupun pembawa acara. Semua terlihat sangat bagus lho, sehingga banyak komentar positif yang dilontarkan.

Karya Top 5 Peserta Comic Strip

Kemudian dilanjutkan dengan lomba Fanart. Berbeda dari lomba Comic Strip yang menampilkan karya seluruh pesertanya, karya pada lomba fanart terbilang sangat banyak, sehingga dalam acara ini hanya dapat ditampilkan 5 karya terbaik saja. Bisa terbayang pasti peserta fanart yang mengikuti acara ini merasa deg-degan ya saat itu! Tetapi, untuk pemenang utama bagi kedua cabang lomba ilustrasi tidak ditentukan pada hari kedua ini, melainkan pada hari ketiga yang dilaksanakan keeseokan harinya.

Karya Top 5 Peserta Fanart

Setelah menampilkan karya lomba Ilustrasi, acara diistirahatkan sejenak hingga pukul 3 sore, agar tidak berbasa-basi mari kita lompat hingga waktu tersebut! Pada jam 3 sore, dilaksanakanlah lomba Karaoke. Juri telah didatangkan, yaitu kak Noveria Nita yang lebih akrab disapa Zuzu, ia juga telah menjadi juri pada acara J-CAFEST tahun sebelumnya saat masih dilaksanakan secara offline. Kemudian ditayangkanlah penampilan peserta karaoke yang sudah disaring menjadi 5 penampilan terbaik saja. Penampilan yang dibawakan beragam, ada lagu yang terdengar meriah seperti Flyers – Bradio, hingga lagu yang terdengar mengiris hati seperti Homura – LiSA. Merinding sekali mendengarkan penampilan menakjubkan mereka semua!

Beberapa Penampilan dari Top 5 Lomba Karaoke

Sekian kemeriahan pada hari kedua dari J-CAFEST GO! Asik sekali rasanya melihat karya kreatif dan penampilan-penampilan menakjubkan para peserta lomba. Bagi minna-san yang tidak sempat mengikuti acara JCAFEST GO, maka jangan khawatir, akan ada J-CAFEST ke-6 di tahun depan yang tentunya akan lebih meriah lagi dari J-CAFEST kali ini! Terimakasih telah membaca, sampai jumpa di artikel berikutnya!

Author : Nao & Epsilon

Editor : MiwMiw