Semangka Berbentuk Hati? Ada di Jepang!

NipponClub – Hiroichi Kimura, petani yang mengembangkan semangka berbentuk hati ini, terkejut oleh hasil nya sendiri. Dia adalah generasi ketiga yang bekerja di perkebunan keluarga, mengambil alih bisnis pada saat ia berumur 20 tahun. Ketika ditanya mengapa ia memillih untuk mengambil alih bisnis keluarga, “Tidak ada hal lain yang ingin ku lakukan” katanya dengan sopan.

semangka-1

Ia memulai membuat semangka berbentuk hati ini sejak tahun 2006 ketika ia mendapat ide dari seorang tetangga yang berkomentar, “Pasti menarik untuk melihat semangka dalam bentuk hati.” Awalnya, Kimura-san menolak ide tersebut dan berkata “Semangka seharusnya berbentuk bulat….tidak ada lagi selain itu!” Tapi setelah bersikap skeptis, ia menemukan dirinya tertarik untuk membuat sesuatu yang berbeda dan spesial. “Ini mungkin bisa sedikit menantang tapi saya dapat mencobanya…!” Akhirnya, Pak Kimura memulai bereksperimen dan mengetest cara-cara untuk menanam semangka berbentuk hati.

semangka-2

Sejak saat itu, berbagai penelitian dan eksperimen dimulai. Pertama, ia memulai dengan membuat cetakan berbentuk hati untuk menaruh semangka didalam nya. Ia berpikir bahwa jika ia meletakkaan semangka dalam cetakkan berbentuk hati ketika semangka masih muda maka semangka itu akan bertumbuh menjadi bentuk hati. Seperti yang ia bayangkan, semangka itu benar-benar bertumbuh membentuk hati, tapi sayang rasanya tidak manis sama sekali. Setelah, mencari tahu sebab nya, Kimura-san kemudian bereksperimen berulang-berulang kali dengan mengurangi tekanan yang ada pada cetakan, sehingga dapat memberikan ruang kepada semangka untuk bertumbuh menjadi bentuk hati. Alhasil, ia berhasil menciptakan semangka berbentuk hati dan juga manis.

Sekarang, Ia terus-terusan memproduksi semangka manis dan berbentuk hati setiap musim semi yang dijual ke pusat perbelanjaan diseluruh penjuru negeri. Semangka berbentuk hati Kimura-san memiliki konsistensi renyah yang memberikan rasa jus yang manis. Sekali kamu merasakan dan menelannya, rasa manis nya masih tertinggal di lidah untuk waktu yang lama loh guys!

Source: Surprised Farmer