Iseng-Iseng : Figure Meetup!

NipponClub – Hobi terkadang tidak mengenal batas. Justru konon katanya semakin banyak hobi kalian, maka semakin banyak dan besar juga kesempatan kalian untuk sukses di kehidupan kalian. Kali ini ada sebuah kegiatan yang berawal dari iseng, dan akhirnya yang hadir-pun bisa Have Fun. Kegiatan ini bisa disebut sebagai Figure Meetup! Pertama yang dilakukan oleh Nippon Club Alam Sutera.

figure-1

Sebelum menilik lebih jauh gathering ini, kami mau jelasin sedikit nih soal figure. Figure kerap kali dikaitkan dengan mainan, yang berarti merupakan sesuatu yang erat kaitannya dengan “anak-anak”. Namun sebenarnya, figure lebih kearah sebuah collectibles yang berarti dapat dikoleksi dan menurut harganya …. tidak cocok sesungguhnya untuk anak-anak. Bagi penggemar Figure yang cukup hardcore atau memang menggelutinya, terkadang mereka tak ragu untuk menggali dompet mereka sedikit dalam terutama untuk Figure yang cukup langka seperti Limited Edition.

Kegiatan ini berawal dari hasil iseng-iseng Ketua Nippon Club Alam Sutera, Feryan, yang memang menggemari hobi tersebut. Melihat banyaknya peminat dan kolektor yang juga bergabung dalam Nippon Club Alam Sutera, ia mulai mencoba menggarap kesempatan ini.

figure-2

Figure Meetup! yang pertama ini dihadiri oleh 6 orang saja, namun kedepannya, berharap agar kegiatan ini­-pun bisa lebih ramai lagi melihat banyaknya peminat dan kolektor figure- figure yang identik dengan karakter anime.

figure-3

Koleksi yang cukup mahal ini tidak hanya lucu, dan dipajang saja, namun ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti photo-session yang membuat “mainan” mahal ini lebih hidup.

figure-4

Kedepannya, semoga kegiatan ini bisa menjadi lebih sering diadakan, dan tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Selain itu, ada pula kesempatan untuk membuat komunitas untuk figure ini juga loh!

Jangan ketinggalan sejarah, berita, dan info-info menarik lainnya dari Nippon Club melalui website dan Sosial Media kami yah!