Tenaga dalam Ilmu Gaib ya? Eits, Kenalin dulu ini dia Zat ATP..

Banyak orang beranggapan tentang Tenaga Dalam yang orang-orang khusus miliki. Mereka beranggapan bahwa tenaga dalam berhubungan dengan ilmu gaib. Ah, masa sih ilmu gaib? Yuk, kita coba cek infonya.

Tenaga dalam dimilki oleh setiap orang, namun tenaga dalam tersebut hanya akan keluar ketika kita berada dalam kondisi terdesak. Misalnya, ketika kita takut anjing, lalu kita dikejar olehnya. Saat kita berlari, tiba-tiba di depan jalan yang kita lalui ada tembok setinggi 5 meter, saking terdesak dan takutnya kita terhadap anjing tersebut. Kita melompat tembok setinggi 5 meter tersebut yang biasanya kita secara normal lakukan tidak dapat melompatinya. Sekarang pertanyaannya adalah kenapa? Yap, tenaga dalam tersebut telah keluar disaat kondisi kita terdesak tadi.

Terus, hal apa yang membuat kita dapat melompati tembok tersebut? Apakah Cuma rasa terdesak dan takut saja?

Eits, bukan itu. Di dalam tubuh manusia, ada energi cadangan yang berada di dalam tubuh. Energy tersebut adalah suatu Zat yang bernama Zat ATP (Adhenosine Tripospat). Nah, dengan itulah kita dapat menyelamatkan diri kita dari kejaran anjing tadi.

Bisa ga sih, kita olah zat tersebut dalam diri kita lalu kita kumpulkan?

Oh tentu bisa, dalam Merpati Putih kita dapat mengolah serta mengumpulkan tenaga dalam tersebut dengan cara teknik olah nafas. Kita tidak hanya  mengumpulkan tenaga dalam dari diri kita sendiri lho, kita juga dapat mengumpulkan tenaga dalam tersebut dari alam seperti Bumi, Angkasa, Bintang, matahari atau bulan. Ilmu Tenaga dalam Merpati Putih ini sudah banyak membantu para tuna netra dan dikembangkan juga untuk pengobatan lho.

Wah Keren tuh, Gimana cara olah nafasnya?

Teknik Olah Nafas dibagi menjadi dua. Yaitu pengolahan dan pembinaan, Pengolahan sendiri berfungsi untuk membangkitkan tenaga yang berasal dari pusat tenaga dan terletak di antara pusar dan kemaluan (sering disebut kundalini, prana, chi dan lain sebagainya) yang kemudian disalurkan ke bagian anggota badan yang dikehendaki. Lalu, kemudian ada Pembinaan, diarahkan untuk mengaktifkan tenaga yang sudah disalurkan dari hasil proses pengolahan dan kemudian dapat digunakan sesuai tujuan dari bentuk-bentuk pembinaan yang dilakukan. Pengolahan dan pembinaan memiliki teknik yang berbeda, setiap selesai pengolahan kemdian dilanjutkan dengan pembinaan agar tenaga yang baru saja dibangkitkan dapat langsung diaktifkan. Sedangkan pembinaan dapat dilakukan tanpa pengolahan terlebih dahulu, gunanya untuk memelihara keberadaan tenaga agar siap difungsikan setiap saat atau ditujukan untuk lebih memperlancar atau terbukanya tenaga yang tersalur. Penjelasan lebih jelasnya bisa dilihat di artikel kami yang membahas GERAKAN & OLAH NAFAS DASAR MERPATI PUTIH

Jadi udah jelas kan? Bukan pakai ilmu gaib kok, kita hanya menggunakan tenaga dalam yang Tuhan berikan kepada kita untuk kita syukuri dan kita gunakan sebaik mungkin untuk sesama.

Udah deh jangan ragu lagi masuk ke dunia Pencak Silat.. penasaran ilmunya kan? Yuk gabung di UKM Merpati Putih Binus University!