Kurang produktif saat puasa ? ini dia tips & trik saat berpuasa

Tips dan Trik saat Berpuasa

  1. Cari hobi atau kesibukan yang membuat lupa dari rasa lapar

Saat berpuasa, jika sedang libur atau memiliki waktu luang, cobalah untuk memaksimalkan hobi yang kalian sukai seperti menari, bersih-bersih, bermain alat musik, menggambar, melukis dan sebagainya. Biasanya dengan melakukan sesuatu yang disukai bisa membuat kalian jauh lebih semangat untuk berpuasa. Jika lelah, istirahatlah beberapa saat agar tubuh kembali fresh.

  1. Istirahat dan Tidur yang cukup

Ketika berpuasa tubuh beradaptasi pada jam tidur kita yang berubah karena sahur, untuk itu kita perlu mengatur waktu tidur dengan sebaik baiknya, misalnya kita mengganti jatah tidur malam kita dengan tidur beberapa jam di siang hari atau di waktu kosong agar tubuh kita tetap fit dan tidak lapar berlebihan saat berpuasa. Karena kekurangan tidur bisa memicu rasa lapar yang lebih loh. Eitss tapi jangan terlalu banyak tidur dan malas malasan ya guys.

  1. Berbuka puasa dengan makanan sehat seperti buah dan sayur

Pasti kalian sering mendengar istilah “Berbuka lah dengan yang manis-manis”. Istilah tersebut sering disalahartikan oleh orang orang, saat berbuka puasa banyak orang berbuka dengan minum minuman manis yang kandungannya tidak terlalu sehat seperti minuman kemasan, sirop, dan lain lain. Padahal maksud istilah diatas adalah, kita berbuka dengan manis yang alami seperti dari buah buahan, rasa manis yang dihasilkan oleh buah itu alami dan tidak akan membuat penyakit dan banyak manfaat dari buah buahan loh, maka itu mulai dari sekarang mari kita berbuka dengan makan makanan sehat seperti buah dan sayur guys.

  1. Lakukan Olahraga Ringan / Pernafasan ala Merpati Putih

Jangan pernah berpikir ketika berpuasa untuk bermalas-malasan dan tidak bergerak sama sekali. Gerakanlah tubuh dengan jalan-jalan atau bersepeda. Cobalah berjalan santai saat pagi atau sore ketika udara masih segar di sekitar rumah kalian dimana saja selama kalian mampu, alangkah baiknya jika memilih jalan santai di tempat yang sejuk seperti taman.

Jalan santai meningkatkan efek membakar lemak saat berpuasa. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat karena meningkatkan kesehatan jantung dan tubuh pada umumnya. dan juga biasanya tingkat lapar menjadi berkurang.

Pernafasan ala Merpati Putih juga bisa menjadi pilihan bagus saat berpuasa, karena bisa membakar lemak dan juga meningkatkan power kita loh, selain itu masih banyak juga manfaat lainnya loh. Tapi jangan terlalu berlebihan ketika melakukan latihan pernafasan ala Merpati Putih ya guys.

Tetap semangat menjalankan puasa ya guys ^^