Pesilat Cewek? Kenapa tidak? Ini dia 5 Pesilat Cantik Kelas Dunia.

Pencak Silat adalah sebuah olahraga yang mengasah otak untuk berpikir mencari celah saat menyerang dan bertahan serta mengandalkan fisik dan teknik yang tepat untuk bertanding. Olahraga yang tengah berkembang sampai ke luar dunia ini memang tergolong olahraga yang keras. Banyaknya atlet pria yang menggandrungi olahraga ini tentu sudah menggambarkan betapa kerasnya Pencak Silat tersebut. Tapi tahukah kalian, bahwa ada pesilat-pesilat wanita? Dan juga berkancah di Dunia Pencak Silat? Selain mereka pandai bertanding di gelanggang hijau, di sisi lain pesilat-pesilat wanita ini mempunyai kecantikan yang bisa dibilang cukup menarik hati. Penasaran? Ini dia 4 pesilat cantik kelas dunia..

  1. Wewey Wita

    Kita mulai dari, Wewey Wita, Wewey sudah belajar pencak silat sejak duduk di bangku SD, Wewey Wita berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia. Masa pahit kehidupannya pun terbayarkan dengan berbagai kemenangan.
    Wewey Wita berhasil membawa medali emas ke-30 untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Pemilik nama asli Yo Chu Wey ini lahir di Tangerang, 5 Februari 1993 dari pasangan Yeo Meng Tong dan Ani Rohimah. Ia adalah anak pertama dari 6 bersaudara. Ayahnya berdarah Singapura, sedangkan ibunya asli Indonesia.
    Ia menjalani masa sekolah dasarnya di Ciamis, Jawa Barat. Wewey belajar silat sejak kelas 5 SD. Awalnya ia sempat mempelajari karate terlebih dahulu, namun karena merasa jenuh akhirnya Wewey memilih pencak silat. Pencapaian tertinggi yang pernah diraihnya yakni menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia di Phuket saat berusia 22 tahun. Ia juga berhasil membawa emas dalam perhelatan SEA Games 2017 di Malaysia.
    Begitu juga saat mengikuti perhelatan akbar Asian Games 2018 di Indonesia, Wewey menyumbangkan emas ke-30 untuk kontingen Indonesia atau emas ke-14 dari cabor pencak silat. Ia menumbangkan Thi Them Tran dari Vietnam dengan skor mutlak 5-0 di kelas B 50-55 kg.
  2. Nurul Suhaila

Wanita berusia 21 tahun ini menekuni Pencak Silat dari umur 6 tahun lho. Ia sempat tampil menjadi Pesilat pada Kejuaraan Dunia Pencak  Silat ke-17 dan berada pada  nomor tanding kelas D tetapi hanya dapat meraih perunggu. Ia juga sempat memperkuat negaranya di SEA Games 2015 lalu, meskipun sudah masuk babak final namun ia sempat gagal meraih emas. Kedua kejuaraan tersebut terhenti oleh Selly Adriati yang juga wakil dari Tim Pencak Silat Indonesia. Ia juga bertekad untuk tampil di SEA Games 2017 nanti.  Selain pencak silat, ia juga mempunyai hobby dandan dan menyanyi. Kebayang gak nih pas dia lagi bikin alis terus kamu senggol? Hmm, dijamin tendangan samping melayang kebadanmu.

  1. Sarah Tri Monita

Wanita kelahiran 31  Mei 1995 ini telah jatuh cinta kepada Pencak Silat dimulai saat ia menduduki  bangku sekolah dasar. Memang terlihat imut-imut ya Pesilat Wanita yang satu ini, senyumnya terlihat lembut. Tetapi ketika dia memakai body protector dan memasuki gelanggang,  jangan berharap dari kalian akan menemukan kelembutan yang kalian temukan saat si Pesilat Wanita ini berada diluar gelanggang. Prestasi yang ia  miliki lumayan  banyak, dimulai dari ASEAN University Games hingga Runner-up PON Jabar 2016 tahun lalu. Kemudian, ia lolos pada seleknas dan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Pencak Silat Dunia ke-17 dengan nomor tanding kelas C. Ia sukses meraih emas dan mengalahkan lawannya dari Vietnam, Hoang Thi Loan dengan skor 5-0. Ia mengaku akan mempersiapkan dirinya untuk target SEA games 2017 nanti. Manis-manis serem juga ya ternyata..

  1. Lisa Maartens

Berawal dari orang tua yang ingin membekali diri anaknya dengan beladiri, Lisa Maartens ini mencoba bergabung dengan Perguruan Satria Muda Nusantara, dari Sumatera Barat yang memiliki cabang di belanda. Tidak mudah untuk menjadi atlit baginya, sebab ia harus mengeluarkan biaya sendiri untuk menjadi atlit. Minimnya dukungan tidak menyurutkan semangatnya saat ia diundang untuk tampil di kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang diadakan di bali. Meskipun kalah dengan pesilat dari Filipina pada ronde pertama  di nomor tanding kelas C, Ia mengaku sangat banyak yang ia pelajari dari kejuaraan tersebut. Wanita kelahiran Amsterdam, 3 maret 1994 ini mempunyai hal menarik yaitu ia adalah lulusan akademi menari. Setelah kalah dari kejuaraan dunia, ia mempunyai target untuk bisa tampil kembali pada kejuaraan eropa 2017. Mantap nih semangatnyaa..

  1. Nguyen Thi Thuy

Pesilat Wanita yang satu ini mempunyai badan yang penuh tato. Berusia 26 dan mempunyai banyak tato memiliki kesan galak, tetapi sebenarnya pesilat wanita yang satu ini adalah sosok yang pemalu. Thi Thui mengenal pencak silat sejak usia 16 tahun, Pesilat Wanita ini mempunyai rasa berani yang kuat dan ia menyukai tantangan. Pesilat Wanita ini adalah Atlet Seni Silat, ia sempat tampul pada kejuaraan Dunia Pencak Silat tahun lalu yang diadakan di thailand. Tidak tanggung-tanggung, ia menyabet emas di nomor tunggal. Ia juga menyabet medali emas di Asian Beach Games 2016 pada nomor regu. Tetapi pada Kejuaraan Dunia 2017 ia gagal untuk menyabet kembali medali emas tersebut dan hanya membawa medali perak bagi negaranya.
Pesilat Wanita ini mengaku ia memang menyukai tato, setidaknya ada tujuh tato yang sudah terukir dibadannya. Ia mengaku akan mempersiapkan dirinya di SEA Games Malaysia 2017 dan  bersiap untuk menyabet kembali medali emas. Wow, mantap nih tatonya.. eh semangatnya.

Jadi, itulah 4 Pesilat Cantik Dunia yang berkancah di dunia Pencak Silat. Yang cewek, yakin nih ? Masih ragu? nggak mau lihat mantannya nyesel dengan jadi Pesilat Cantik?