LDK AKTIVIS MP BINUS NOVEMBER 2018

Pada tanggal 25 – 27 November 2018 lalu UKM Merpati Putih Binus mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) untuk para calon Aktivis MP Binus di kepengurusan 2018/2019 yang bertempat di Villa Botani, Sukaharja, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Tujuan dari LDK ini sendiri adalah untuk mempersiapkan calon penerus organisasi di masa kepengurusan 2018/2019, dan juga pada akhir acara akan ada pelantikan calon aktivis menjadi aktivis MP Binus 2018/19. Acara dimulai dengan berkumpul di Binus Alam Sutera, dan memulai perjalanan dengan menggunakan mobil tronton.

Sesampainya disana, semua peserta dan panitia menaruh barang dan bersiap – siap untuk membuka acara LDK Aktivis ini. Setelah itu peserta dan panitia berkumpul di hall kecil yang ada di villa tersebut untuk membuka acaranya dengan perkenalan semua anggota dan panitia terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan ice breaking dan penyampaian materi seputar UKM Merpati Putih dan kepengurusannya oleh salah satu panitia LDK ini yaitu, Oskar Purba.

 


Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan makan siang dan latihan fisik & teknik Merpati Putih untuk melatih Hardskill para peserta hingga sore hari menjelang maghrib sekitar pukul  18:00.

Kemudian peserta dan panitia membersihkan diri dari latihan untuk mengikuti acara selanjutnya, yaitu makan malam, lalu penjelasan mengenai kotak kasih yang disediakan di hall dan penjelasan acara yang akan dilakukan di hari kedua. Jadi kotak kasih itu adalah amplop dengan nama semua peserta dan panitia LDK ini, yang boleh diisi dengan surat dari siapa pun itu, untuk mencurahkan isi hati, memberi perhatian di surat itu, atau sekedar berterima kasih,dsb.


Hari kedua dimulai dengan senam pagi, yang dipimpin oleh rekan kami Oskar Purba, Muhamad Daniel Yesaya, David dan Joshua Dylan. kemudian dilanjutkan dengan sedikit latihan Merpati Putih, yaitu nafas pengolahan dan nafas halus yang dipimpin oleh William Nathanael.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan istirahat makan siang, dan sesi materi pembuatan event serta pengajuan proposal. Setelah itu dilakukan simulasi untuk semua peserta yang sudah dibagi menjadi 2 kelompok. Simulasi dimulai dari mereka membuat suatu event, rancangan membuat proposal, dan bagaimana cara mereka menyampaikan kepada pihak Binus untuk mengadakan suatu event tertentu.

Setelah simulasi selesai, acara selanjutnya yaitu, istirahat makan malam dan sesi api unggun dipimpin oleh  Muhamad Daniel Yesaya dan penyalaan api unggun yang dilakukan oleh Joshua Dylan selaku Ketua Umum MP Binus 2018, Eka Faradila selaku PIC LDK Aktivis 2018, Newmen Ticha selaku Ketua Umum terpilih MP Binus 2019.

Hari Ketiga adalah hari dimana acara ini akan ditutup, dimulai dengan sarapan pagi, kemudian dilanjutkan dengan upacara pelantikan para peserta LDK Aktivis resmi menjadi Aktivis MP Binus periode 2018/2019 yang secara simbolik dilakukan dengan menyerahkan sabuk kepada kedua peserta LDK,yaitu Hanna Eza dan Daniel Andhimas.

Setelah upacara selesai, sesi selanjutnya adalah sharing – sharing dari panitia dan peserta, dan juga pengambilan amplop kotak kasih yang di tempel di hall. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama sebelum berangkat pulang.


Dengan berakhirnya Acara LDK Aktivis 2018 ini, diharapkan para peserta bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan mereka dalam berorganisasi di UKM Merpati Putih Binus ini, semoga MP Binus semakin maju dan berkembang selalu untuk kedepannya..

MP BINUS !!??
FIGHT !! WIN !! PRIDE !!