LATIHAN GABUNGAN BELA DIRI BINUS ALSUT (GABBAN) II MARET 2018

Latihan GABBAN Alsut merupakan latihan gabungan dari beberapa bela diri yakni, Merpati Putih, Muay Thai, Hapkido, dan Shinkendo. Latihan ini diperutukan untuk mempererat tali persahabatan antar beladiri yang ada di Binus Alam Sutera sehingga meminimalisir perpecahan antar beladiri. Dengan adanya latihan ini, bertujuan untuk sharing beberapa jurus dasar atau teknik dari masing-masing perguruan.

 Sebelumnya latihan GABBAN I pernah diadakan pada 27 Februari 2017 dan untuk latihan GABBAN II dilaksanakan pada,

Hari                        : Selasa

Tanggal                 : 20 Maret 2018

Waktu                   : 17.00-21.00

Tempat                 : depan kantor BCA Binus Alsut

Latihan ini terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama adalah pembukaan yang didalamnya ada pemanasan dan doa bersama. Sesi kedua adalah latihan gabungan, yang diawali dengan perguruan beladiri dari Shinkendo. Kemudian, dilanjut Merpati Putih, Hapkido, dan terakhir Muay Thai. Dan sesi terakhir, penutup yang terdiri dari sharing dan doa penutup.

Di sesi pembukaan, para anggota GABBAN membuat barisan rapih dan bersiap untuk berdoa. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pemanasan untuk meminimalisir cidera serta menyesuaikan tubuh untuk latihan. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi latihan.

Untuk latihan GABBAN II kali ini, diawali dengan bela diri asal Jepang, Shinkendo. Mereka mengajari teknik gerakan dasar kaki yang mereka gunakan. Kemudian, dilanjutkan dengan Merpati Putih yang mengajarkan beberapa jurus dasar yang sudah dipelajarinya, seperti tendangan sabit, tendangan depan, dan lain-lain. Lalu, Hapkido mengajarkan beberapa teknik jatuhan. Dan terakhir, ditutup oleh Muay Thai yang mengajarkan beberapa teknik dasar yang mereka miliki, seperti elbow, kicik, dan lain-lain. Para anggota GABBAN pun terlihat menikmati latihan gabungan ini, karena mereka bisa mempelajari ilmu dan budaya baru yang mungkin belum mereka ketahui.

Pada sesi penutup, para anggota GABBAN membentuk sebuah lingkaran agar bisa saling berhadap-hadapan dan melakukan evaluasi latihan GABBAN II ini. Dan ditutup oleh doa, agar GABBAN bisa selalu menyatu dan membanggakan almameter mereka.

Foto – foto keseruan dari latihan beladiri GABBAN BINUS ALSUT bisa dilihat dengan meng-klik link berikut :

LATIHAN GABBAN II ALSUT