UKT SUSULAN PAM JAYA MP BINUS AGUSTUS 2018

UJIAN KENAIKAN TINGKAT SUSULAN PAM JAYA MP BINUS 2018

UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) kali ini diadakan tanggal 4 Agustus 2018. Peserta dari Binus berjumlah 11 orang yang berangkat menuju PAM Jaya , pukul 6 pagi.

Pemanasan

Sesampainya disana seluruh peserta berkumpul. Lalu pada pukul 7 pagi para peserta melakukan pendaftaran ulang dan mendengarkan briefing UKT agar para peserta mengetahui peraturan serta hal-hal yang terkait dengan UKT. Setelahnya, para peserta harus mengikuti upacara pembukaan UKT sambil mendengarkan motivasi dan masukan dari para penguji dan pengurus. Sebelum mengikuti ‘Uji gerakan dan teknik silat’, para peserta wajib melakukan pemanasan agar tidak keram.

Peserta di suruh berlari mengikuti pemandu yang memberitahu rute perjalanan yang telah ditentukan yaitu titik awal tempat berkumpul.

Uji gerakan dan teknik silat dimulai pukul 9.30-11.00 siang. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan gerakan teknik dari setiap peserta UKT. Setelah uji gerakan dan teknik silat, para peserta dipersilahkan istirahat setengah jam, lalu para peserta melakukan ‘Uji Coba Pematahan’.

Uji coba pematahan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaplikasian tenaga dalam pematahan dari setiap peserta UKT. Bagi peserta yang mau naik tingkat dari dasar 1 ke dasar 2, wajib mematahkan 2 beton cor A, sedangkan dari dasar 2 ke balik 1 wajib mematahkan 3 beton cor B, kemudian balik 1 ke balik 2 wajib mematahkan 6 beton cor C, 1 plat K14, dan 1 kikir.

Setelah uji coba pematahan selesai, Setelah itu para peserta mengikuti upacara penutupan. Dalam upacara penutupan juga disertai dengan pemberian sabuk kepada peserta yang telah lulus melewati ujian tersebut.

Pada pukul 2 siang, para peserta dari Binus pulang menuju Binus Alam Sutera dan kembali ke rumah masing-masing

David