TAK KENAL MAKA TAK PAHAM | KMK JUMAT 23 FEBRUARI 2024 Binus @Alamsutera

Dokumentasi KMK Jumat (23/02/2024). (KMK BINUS / Birgitta Graciela S)

Acara mingguan yang secara konsisten diadakan oleh KMK setiap hari Jumat kembali hadir pada tanggal 23 Februari 2024. KMK Jumat yang diadakan secara onsite di Binus @Alamsutera ini berlangsung pada pukul 11:20 sampai pukul 13:00. Tema yang diusung pada KMK Jumat hari ini berjudul “Tak Kenal Maka Tak Paham”. Tema ini mengingatkan kita sebagai Mahasiswa, terutama umat Katolik, untuk mengenal kembali Tuhan yang selama ini mungkin telah kita jauhi secara tidak sadar. Tentu topik mengenal Tuhan tidak semestinya dikaitkan secara harfiah, namun juga berkaitan dengan bagaimana kita dapat merasakan kehadiran Tuhan di sekitar kita melalui berbagai perantara seperti lingkungan dan sesama kita melalui kebersamaan. 

Kegiatan kali ini dimulai dengan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama-sama lagu “Dalam Yesus kita Bersaudara” dengan asyik. Setelah menyanyikan lagu tersebut, acara dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking untuk mencairkan suasana sebelum melanjutkan ke pokok dari acara ini sendiri. Permainan Ice Breaking yang dimainkan bernama “Pagi, Siang, Malam” di mana MC menyampaikan sebuah cerita secara bergantian dan jika di sepanjang cerita tersebut terdapat kata-kata “pagi”, “siang”, maupun “malam”, para peserta diharuskan untuk melakukan aksi yang diminta seperti menepuk tangan 1 kali untuk kata “pagi”. 

Setelah dengan seru bermain game tersebut, acara pun dilanjutkan dengan pokok dari KMK Jumat kali ini yaitu dengan merenungkan bacaan yang berkaitan dengan tema, yakni Yohanes 17:1-10. Setelah merenung, para peserta juga diajak dan diberikan kesempatan untuk berbagi cerita serta pengalamannya dalam mengenal Tuhan secara pribadi.

Setelah menyelesaikan materi pokok tersebut, kami kembali memainkan sebuah game bernama “Hafal Ayat”. Game ini dimainkan secara berkelompok yang beranggotakan 2 orang. 2 Kelompok pun dipilih secara acak dan maju ke depan ruangan untuk menghafalkan ayat yang diberikan kepada mereka selama maksimal 2 menit. Setelah 2 menit tersebut selesai, 2 kelompok tersebut akan berlomba untuk menyusun ayat yang acak dalam bentuk potongan kertas. Semua kelompok pun dipanggil, dan kelompok yang kalah diminta maju kedepan untuk melakukan chicken dance bersama para MC.

Begitulah keseruan acara KMK Jumat tanggal 23 Februari 2024 kali ini. Acara kali ini dipenuhi oleh banyak canda-tawa, kebersamaan, serta materi yang tentunya dapat mendorong kita untuk lebih mengenal Tuhan dengan lebih dekat.

Tuhan Memberkati.   

#KMK BINUS 

#AllForJesus 

Penulis: Benedictus Yogatama Favian Satyajati

Peninjau: Medkom KMK BINUS