Religious Hour Batch 4 | “Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God.”

BINUS University, KMK BINUS @Bandung – PMB Jam Kerohanian pada tanggal 19 Agustus 2022 telah diselenggarakan KMK BINUS Bandung dengan tema: “Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God. ” Pelaksanaan Jam Kerohanian dilaksanakan secara onsite di kampus BINUS @Bandung pada jam 11.20-13.00 WIB. Hadirnya tujuh belas freshmen beragama Katolik batch 2 BINUS @Bandung turut meramaikan kegiatan Jam Kerohanian hari itu. 

Pada kegiatan Jam Kerohanian kali ini, MC mengawali acara dengan menjelaskan makna dari tema “Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God” dan berinteraksi bersama seluruh peserta.  Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ice breaking “Sambung Kata.” Panitia turut hadir untuk menjelaskan peraturan dan mendampingi freshmen selama bermain. Ice breaking berlangsung dengan lancar karena antusias yang tinggi dari freshmen

Ice breaking berlangsung selama lima belas menit dan setelah acara itu dilanjutkan dengan sesi sharing narasumber oleh pembicara, yaitu Bernardus Deva. Selama dua puluh menit Deva menjelaskan kembali makna tema dari acara Jam Kerohanian, juga menceritakan betapa pentingnya iman dan kehadiran Tuhan di dalam hidup kita. Sesi sharing narasumber berjalan dengan lancar sampai akhirnya panitia memberikan sertifikat apresiasi kepada narasumber dan berfoto bersama sebagai dokumentasi. Acara kemudian ditutup oleh MC diselingi ucapan terima kasih karena telah mengikuti rangkaian kegiatan KMK BINUS kepada freshmen dan diakhiri dengan sesi foto bersama panitia. Dari acara Jam Kerohanian peserta dapat merefleksikan makna dari tema “Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God” bahwa iman akan tumbuh jika kita mau menerima Tuhan dalam setiap perjalanan hidup sebagai manusia dikala susah maupun sedih. 

Terima kasih bagi para freshmen yang telah hadir, sampai jumpa di Jam Kerohanian selanjutnya!

#KMKBINUS
#AllForJesus

Penulis : Maria Kezia Trissie Surendra
Peninjau : Sekretaris Umum KMK BINUS