TOGETHER WE ARE GIFTED, TOGETHER WE ARE BLESSED | FELLOWSHIP KMK BINUS 2023

Together We are Gifted, Together We are Blessed – Fellowship KMK BINUS 2023

Gathering merupakan suatu kegiatan untuk komunitas atau kelompok yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi dengan tema yang disepakati untuk menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. Biasanya gathering dihadirkan untuk unsur hiburan di dalam komunitas ataupun kelompok. Gathering merupakan hal penting dilaksanakan untuk membangun kebersamaan. Maka dari itu, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) BINUS mengadakan Fellowship untuk membantu mempererat hubungan antar seluruh pengurus dan anggota KMK BINUS, baik aktivis maupun non-aktivis.

Fellowship menjadi kegiatan yang rutin setiap tahunnya di KMK BINUS, hal ini dikarenakan gathering ini membawa seluruh anggota kami untuk lebih akrab dan mengenal satu sama lain di berbagai area kampus BINUS yang terletak di regional Greater Jakarta. Tahun ini menjadi gathering secara onsite pertama yang kami adakan setelah sekian lama menghadapi pandemi Covid-19. Tema acara yang kami angkat untuk tahun ini adalah  “Together We are Gifted, Together We are Blessed” dengan harapan seluruh anggota KMK BINUS dapat mensyukuri iman sebagai orang muda Katolik dan menggali serta meneruskan semangat persahabatan dengan sesama sebagai anak Kristus.

Acara Fellowship ini dilaksanakan pada siang hari, dimulai dengan pembukaan yang meriah serta doa pembuka dari MC acara. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Josefin Nayang Gusna Krismayang, selaku Koordinator Regional KMK BINUS Alam Sutera 2022/2023 dan Aurellia Vinezia, selaku Ketua Event Fellowship KMK BINUS 2023. Setelah melakukan sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking. Pada sesi ini, peserta diajak untuk bermain games pemanasan agar dapat lebih rileks, sesi ini dipandu oleh MC dengan kompak. 

Setelah melakukan sesi ice breaking, acara dilanjutkan pada sesi 3G yaitu Get to Know Me, Get to Know You, Get to Know Us. Sesi ini menjadi pokok dari acara gathering yang kami adakan. Pada sesi ini peserta diajak untuk mengenal diri sendiri dan sesama. Sesi ini dimulai dengan pembagian kertas, peserta diminta untuk menuliskan 10 fakta tentang diri mereka pada kertas tersebut. Kemudian, panitia membagikan kertas kecil berisikan judul lagu dan nama penyanyi secara acak. Peserta diminta untuk mencari partner dengan cara mencocokkan judul lagu dengan nama penyanyi yang didapatkan. Setelah masing-masing peserta menemukan partner-nya, mereka diminta untuk menghafalkan 10 fakta tentang partner-nya yang sudah ditulis di dalam kertas tadi. Sesi ini, memberikan kesempatan bagi anggota KMK BINUS untuk mengenal satu sama lain.

Setelah itu, MC meminta beberapa pasangan peserta untuk maju dan menyebutkan 10 fakta tentang partner-nya. Melalui sesi ini, kami melihat bahwa anggota KMK BINUS dapat mengenal anggota dari berbagai area kampus serta memiliki kesempatan untuk mengobrol. Setelah itu, peserta diberikan sebuah kertas baru yang berisikan 9 kotak yang diisi beberapa fakta yang telah kami siapkan. Setiap peserta harus memenuhi 9 kotak tersebut dengan nama-nama dari peserta yang ada pada acara gathering ini. Peserta harus mengisi penuh kesembilan kotak tersebut. Pada sesi ini, banyak peserta yang terlihat kompak dan berbincang mengenai hal-hal yang mereka sukai berdasarkan fakta dari kertas tersebut. 

Acara ini diakhiri dengan sesi kesan pesan yang diisi oleh peserta melalui form yang sudah kami sediakan. Banyak peserta menyatakan bahwa acara Fellowship tahun 2023 ini memberikan kesan yang menyenangkan dan seru. Selain itu, beberapa peserta juga mengharapkan bahwa event ini dapat terus dijalankan setiap tahunnya. Secara keseluruhan, acara ini berhasil membawa hubungan kekeluargaan diantara anggota KMK BINUS. 

Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Fellowship KMK BINUS 2023 ini dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersedia untuk menyiapkan acara ini sehingga dapat diselenggarakan dan juga terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi aktif selama acara Fellowship ini berlangsung. Kami harap melalui acara ini, KMK BINUS dapat lebih solid dan kompak dalam menjalankan kehidupan organisasi bersama dan memuliakan nama Tuhan. Terima kasih dan sampai jumpa di acara KMK BINUS selanjutnya! 

 

Penulis : Jessica Dionisia Sitanggang

Peninjau : Sekretaris Umum KMK BINUS