HIDUP MENGANDALKAN TUHAN | KMK JUMAT, 10 JUNI 2022

BINUS University, KMK BINUS – KMK Jumat yang diadakan pada tanggal 10 Juni 2022 mengangkat tema “Hidup Mengandalkan Tuhan” yang diambil dari Yeremia 7:7-8, dengan bunyi “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” Tema ini diambil sebagai pengingat agar kita senantiasa mengandalkan Tuhan dalam susah maupun senang dan selalu bersyukur kepada-Nya.

Kegiatan KMK Jumat diawali dengan doa pembuka dan pemutaran lagu “Pelayan Setia-Mu”. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking oleh MC melalui Kahoot. Diadakan kuis yang berisi pertanyaan seputar Santo Santa, dimana para peserta diajak untuk menebak nama Santo atau Santa berdasarkan gambar dan deskripsi singkat yang diberikan. Setiap kali jawaban sudah muncul pada layar, MC menjelaskan satu fakta menarik mengenai Santo atau Santa tersebut. Ice breaking ini menghadirkan kehangatan di tengah kegiatan sekaligus memperluas pengetahuan para peserta KMK Jumat mengenai Santo dan Santa.

Kegiatan dilanjutkan dengan games Tebak Gambar untuk menghangatkan suasana. Meski awalnya sedikit kebingungan dengan sistem permainan, para peserta secara antusias ikut berpartisipasi dalam menebak. Permainan lalu dilanjutkan dengan games kedua, yaitu Tebak Lagu. Dalam games ini pun, antusiasme para peserta sangat tinggi dalam menebak, bahkan ketika MC masih memberikan contoh. Games kemudian berjalan dan para peserta yang dapat menjawab diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu yang telah ditebak. Kebersamaan dan sukacita terasa secara nyata dalam kegiatan ini. Setelah games selesai, MC memberikan beberapa pengumuman, mulai dari adanya recruitment Ancilla Domini, ajakan untuk mengikuti Legio Maria, hingga informasi kegiatan PDKK. Setelahnya, KMK Jumat pun berakhir dengan lagu dan doa penutup.

KMK Jumat kali ini kembali memberikan pelajaran dan pengalaman berharga bagi kita semua. Semoga apa yang kita peroleh dari kegiatan ini dapat terus kita ingat dan bawa dalam kehidupan kita. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam KMK Jumat minggu ini. Sampai jumpa lagi di KMK Jumat selanjutnya, Tuhan memberkati!

Penulis: Jessica Carissa

Peninjau: Sekretaris Umum KMK BINUS