Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) KMK BINUS 2021

BINUS University, KMK BINUS – Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) KMK BINUS pada tahun ini kembali dilaksanakannya secara online pada tanggal 18-19 September 2021 dengan mengangkat tema ‘Covid: Christ Offer Victory in Distress‘. Kegiatan PkM pada tahun ini memiliki beberapa tujuan, yaitu meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental pada masa pandemi Covid-19, mengingatkan masyarakat bahwa kita semua selalu berada di bawah perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama dan mempererat hubungan satu sama lain, serta mendorong masyarakat untuk berdamai dengan diri sendiri.

Pada kegiatan PkM KMK BINUS tahun ini dipandu oleh dua MC yaitu Antonia Felisi dan Adelia Jessica. Walaupun dilaksanakan secara online, kegiatan PkM KMK BINUS tahun ini dapat berjalan dengan meriah. Selain dimeriahkan oleh kedua MC yang sangat bersemangat, kegiatan PkM KMK BINUS tahun ini juga dimeriahkan oleh dua pembicara yang spesial. Kedua pembicara tersebut yaitu Frater Bonifasius Junio Surya Aji atau lebih akrab disapa Frater Boni. Beliau merupakan pembicara yang mengisi acara Talk Show dengan tema ‘Berdamai dengan Diri Sendiri’. Frater Boni sendiri merupakan seorang religius dari Serikat Yesus yang berada di Jakarta Pusat. Selanjutnya, pembicara yang kedua yaitu Bapak Frederikus Fios atau yang lebih akrab disapa Bapak Fios. Beliau merupakan pembicara yang mengisi acara Seminar dengan tema ‘Kekhawatiran’. Bapak Fios sendiri merupakan salah satu dosen di BINUS University yang mengajar mata kuliah Character Building Kewarganegaraan.

Pada acara PkM KMK BINUS 2021, terdapat kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif peserta, seperti sesi games, tanya jawab, doorprize, lomba quotes, dan penulisan kesan serta pesan di Padlet. Dengan banyaknya sesi-sesi interaktif tersebut diharapkan pesan-pesan yang hendak disampaikan oleh para pembicara kepada seluruh peserta dapat tersampaikan dengan baik, serta dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang sudah hadir.

Terakhir, KMK BINUS mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat bantuan-Nya acara PkM KMK BINUS 2021 dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pembicara, para peserta, seluruh panitia, dan semua orang yang sudah meluangkan waktu serta terlibat aktif dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan PkM KMK BINUS 2021. Kami mohon maaf apabila masih ada kesalahan atau kekurangan pada acara tahun ini. Sampai berjumpa tahun depan! Semoga KMK BINUS dapat terus berkembang dan mampu menyelenggarakan acara yang lebih baik lagi dari tahun ini.

Penulis: Marcella Erica Ratuponsina
Peninjau: Sekretaris Umum KMK