KMK JUMAT | Suara Hati Perwujudan Iman

Pelaksanaan KMK Jumat dalam sesi dokumentasi (26/03/2021). (KMK BINUS/ Detha)

BINUS University, KMK BINUS – Kegiatan rutin KMK Jumat secara virtual melalui Zoom telah dilaksanakan pada Jumat (8/08/2021) pukul 11.00 – 13.00 WIB. Pada pertemuan kali ini, tema yang diangkat yaitu Suara Hati Perwujudan Iman. Melalui tema ini, teman-teman KMK diajak untuk kembali merefleksikan bahwa pribadi manusia mempunyai sesuatu yang luhur yaitu suara hati yang dilakukan bersama-sama secara virtual.

Dari kegiatan KMK Jumat ini kita dapat menyimpulkan bahwa penghayatan iman dalam doa atau ibadat tidak sama dengan penghayatan iman dalam perbuatan moral. Dalam bentuk kenyataanya perbuatan moral ditentukan seluruhnya oleh tanggung jawab manusia dan tugas yang ia hadapi. Tindakan-tidakan keagamaan semata-mata dimaksudkan sebagai tanda untuk iman dan diatur sedemikian rupa, sehingga melambangkan iman, maka tindakan keagamaan di sebut juga ungkapan iman. Dalam rangka refleksi sitematis mengenai hibungan antara iman dan perbuatan, pantas dijelaskan terlebih dahulu, bagaimana perbuatan moral mungkin menjadi tempat, dimana manusia  mendengarkan panggilan Allah  dan  menjawabnya  dengan kesungguhan.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah mengikuti KMK Jumat minggu ini. Semoga kita dapat selalu meneguhkan suara hati yang kita miliki selama hidup kita dan semoga kita dapat bertemu kembali di KMK Jumat selanjutnya.  Adapun bagi teman-teman yang ingin ikut serta dalam kegiatan KMK Jumat selanjutnya dapat bergabung bersama kami melalui Zoom meeting setiap hari Jumat, pukul 11.00-13.00 WIB. Tuhan memberkati!

#KMKBINUS
#AllForJesus

Penulis: Detha