LDK Aktivis KMK 2021 – LOVE “Learn to Serve”

LDK Aktivis KMK 2021 – LOVE “Learn to Serve”

LDK Aktivis KMK 2021

BINUS University, KMK BINUS – LDK Aktivis KMK merupakan salah satu kegiatan tahunan dari KMK BINUS untuk mempersiapkan pelatihan khusus bagi para calon aktivis baru agar mengetahui dan memahami seluk-beluk kinerja dari KMK sebagai salah satu UKM yang ada di BINUS University. Pada tahun ini, kegiatan LDK Aktivis KMK diadakan secara online dikarenakan masih dalam masa pandemi COVID-19, yang diadakan melalui media Microsoft Teams pada hari Minggu, 28 Maret 2021 yang dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB. Adapun tema LDK Aktivis tahun ini adalah LOVE “Learn to Serve”. Meskipun event LDK Aktivis tahun ini kembali dilaksanakan secara online, tetapi tidak mengurangi antusiasme dari calon aktivis KMK 2020.

Event ini dimulai dengan doa pembuka dan perkenalan dari MC yang akan membawa keseluruhan acara disertai dengan pembacaan peraturan-peraturan yang harus diperhatikan peserta selama sesi LDK Aktivis. Kemudian dilanjutkan dengan sesi perkenalan para pengurus KMK dimulai dari Koordinator Umum, Koordinator Regional, Sekretaris, Bendahara hingga seluruh Koordinator KMK yang menjabat selama 1 tahun ke depan. Adapun yang menjadi fokus penting pada event LDK Aktivis ini yaitu sesi dari Bendahara dan Sekretaris dimana pada kedua sesi tersebut dijelaskan mengenai bagaimana menjalankan sebuah event di KMK disertai dengan penjelasan dokumen yang diperlukan kepada aktivis.

LDK Aktivis Games “Dari Mata Turun ke Hati”

Selain sesi-sesi penjelasan yang cukup serius, event ini juga memiliki dua games yang tidak kalah seru untuk menghilangkan rasa bosan dan lelah dari para peserta seperti games “Dari Mata Turun ke Hati” dimana para peserta harus menebak siapa pengurus KMK yang telah memperkenalkan diri pada sesi perkenalan pengurus dengan hanya diberikan sebuah potongan gambar dari wajah salah seorang pengurus. Tidak hanya itu saja, terdapat pula games “Moji-Moji”, dimana di sini para peserta harus menebak judul sebuah film dengan hanya melihat emoji yang diberikan panitia. Dalam pembawaan kedua games tersebut, para peserta terlihat sangat antusias dalam menjawab soal yang diberikan. Hal tersebut terlihat dari betapa cepatnya mereka menjawab soal tanpa petunjuk dari MC.

Penjelasan Sesi Sekretaris

Setelah seluruh sesi pembicara selesai, acara dilanjutkan dengan penjelasan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh para calon aktivis dalam kelompok masing-masing yang dibimbing oleh panitia pendamping. Adapun tugas tersebut diberikan deadline 10 hari sehingga para calon aktivis memiliki banyak waktu dalam mengerjakannya. Pada akhirnya acara pun ditutup oleh MC dengan Doa Penutup dilanjutkan dengan video lagu “Pelayan Setia-Mu” sebagai bentuk motivasi kepada seluruh anggota KMK agar tetap semangat dalam pelayanan di KMK.

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu membimbing dan menyertai kami selama persiapan hingga penyelenggaraan event ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam meramaikan dan menyukseskan event LDK Aktivis KMK 2021 ini. Terima kasih dan sampai jumpa di event-event KMK BINUS selanjutnya! All For Jesus!

Penulis : Ivanza Garlan

Peninjau : Sekretaris Umum KMK