Religious hour batch 1: GIFTS of GOD Sebagai Pendewasaan Iman

Tahun ini, BINUS @Malang mengadakan acara FYP (First Year Program) secara tatap muka setelah 2 tahun terhalang oleh pandemi COVID-19. Rangkaian FYP (First Year Program) ini terbagi menjadi beberapa bagian seperti FYP Preparation, kegiatan OTP (Orientation & Transition Program), dan juga WOW (Week Of Welcoming).  Selama kegiatan OTP (Orientation & Transition Program), dan juga Jam Kerohanian yang dilakukan setiap hari Jumat.Kegiatan Jam Kerohanian (JK) ini dilaksanakan untuk mahasiswa baru B2026, dengan tujuan meningkatkan pendalaman iman mereka. Oleh karena itu KMK BINUS @Malang juga ikut serta dalam melaksanakan Jam Kerohanian tersebut. Tahun ini, dengan keberagaman tema dari setiap UKM keagamaan di Jam Kerohanian, KMK BINUS @Malang mengusung tema GIFTS of GOD. GIFTS memiliki kepanjangan Grows in Faith Through Spirit dan tema ini memiliki arti Pendewasaan Iman sebagai berkah dari Tuhan.

Pada Batch 1 ini, KMK BINUS @Malang mengundang pembicara dari alumni pengurus KMK BINUS @Malang, yaitu Vincentius Sutanto. Dimana ia membagikan sedikit pengalam hidupnya yang diberkati oleh Tuhan untuk agar kita disadarkan bahwa pentingnya untuk bersyukur. Selain itu, ia juga membagikan cerita bagaimana ada saatnya dimana kehidupan itu naik dan turun, serta bagaimana hidup itu seperti mendapatkan dan kehilangan. Menurut pembicara kita, semua hal tersebut adalah ujian dan berkah dari Tuhan, dimana dibalik itu akan membuat kita semakin mengimani bahwa rencana Tuhan itu indah dan Ia tidak akan meninggalkan kita dalam kesusahan. 

Kegiatan Jam Kerohanian di KMK BINUS @Malang ini juga mengajak para mahasiswa untuk mendalami sisi kerohanian mereka dan melakukan aktivitas yang seru seperti mengadakan games tebak gambar, quiz rasul Yesus, dan tebak lagu, yang pastinya seru. Melalui kegiatan Jam Kerohanian ini, diharapkan mahasiswa baru dapat mendekatkan diri dalam iman dan mau bersyukur dalam segala hal, serta senantiasa percaya akan rencana Tuhan. Selain itu mereka juga diharapkan untuk senantiasa berkembang dalam berbagai hal terlebih melaksanakan pendewasaan iman dan mengembangkan berkat Tuhan yaitu talenta yang dimiliki, sehingga dapat menjadi berkat bagi diri sendiri dan sesama, khususnya dalam memuliakan nama Tuhan.

Jam Kerohanian Batch 1 di BINUS Malang (Dokumentasi: KMK BINUS Malang)

Penulis: Angelica Gabriella Leoni Kusumadewi

 

#KMKBINUS

#AllForJesus

Angelica Gabriella Leoni Kusumadewi