BINUSIAN PALING BERPRESTASI DIPILIH! 7 MAHASISWA HEBAT WAKILI MASING-MASING FAKULTAS DALAM PILMAPRES 2023 BINUS UNIVERSITY

Ada Apa?

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi telah diadakan pada Jumat, 17 Maret 2023 di Auditorium Kampus Anggrek. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau PILMAPRES merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi serta motivasi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. PILMAPRES merupakan program tahunan dari Dirjen Pembelajaran dan KEMENDIKBUDRISTEK yang berskala nasional.  Seleksi para kandidat dimulai dari antar mahasiswa dalam satu fakultas di Binus University. Kemudian satu mahasiswa terpilih akan mewakili satu fakultas. Lalu, perwakilan masing-masing fakultas kembali diuji untuk mecari satu mahasiswa terbaik yang akan mewakili Binus dalam seleksi tingkat regional.

Dalam seleksi antar fakultas, kandidat MAPRES(Mahasiswa Berprestasi) mempresentasikan karya tulisnya selama 5 menit. Dilanjutkan tanya jawab dengan dewan juri. Selain itu, para kandidat juga akan diuji kemampuan public speaking, berpikir cepat serta kritis dalam memecahkan study case dengan dibatasi waktu 3 menit.

7 Mahasiswa yang bersaing dalam PILMAPRES 2023 Binus University sebagai berikut:

  1. Edward Hartanto Enrico Abadi – School of Information Systems
  2. Annisa Saptayulia Belvanugraha – Faculty of Engineering
  3. Delviana Pramata – Faculty of Humanities
  4. Jessica Christabel Gan – School of Design
  5. Maevy Marvella – School of Computer Science
  6. Olivia Valentina – Faculty of Digital Communication Hotel and Tourism
  7. Thalea Christy Nathaniela – Binus Business School Undergraduate

Bagaimana hasilnya?

Terdapat dua kategori pemenang yakni juara 1 serta juara terfavorite. Berdasarkan hasil penjuarian maka terpilihlah kandidat pertama atas nama Edward Hartanto Enrico Abadi dari fakultas School of Information Systems menjadi juara 1 Mahasiswa Berprestasi Binus University dengan karya tulisnya “TANJAK” Wheelchair Access Ramps Mandiri untuk pengguna Kursi Roda di transportasi public dengan teknologi AI dan Cloud Computing melalui smartphone.   yang akan melanjutkan seleksi tingkat regional. Jika lulus tingkat regional maka MAPRES  akan kembali bersaing ditingkat nasional. Mapres juga memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia pada tingkat internasional dalam program yang serupa.

Lalu

Untuk kategori juara terfavorite terpilihlah Thalea Christy Nathaniela dari fakultas  Binus Business School Undergraduate dengan karya tulisnya “NATATANI”, wirausaha sosial kemitraan stakeholder BSF.

 

Kegiatan PILMAPRES 2023 BINUS University telah selesai

Selamat berjuang untuk Mapres terpilih serta apresiasi tertinggi untuk seluruh kandidat hebat yang telah memberikan usaha terbaiknya, meluangkan waktu untuk berpartisipasi menuangkan ide dalam program PILMAPRES.

All Foto by TERESA ARWEEN VIANTY SUNARTA from Klifonara Team

 

Ni Komang Adetiwi Anjani