OPENING CEREMONY RECTOR CUP BINUS UNIVERSITY 2021

Written By : Putu Chintya Puja Ningtyas

Pada tanggal 11 November 2021, Binus University mengadakan Opening Ceremony Rector Cup yang merupakan acara resmi tahunan yang diadakan dalam skala internal BINUS dengan tujuan memberikan wadah bagi para BINUSIAN untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Acara ini dibuka dengan penampilan yang sangat memukau dari kolaborasi antara UKM STAMANARA(Seni Tari Mahasiswa Bina Nusantara) dan UKM STMANIS(Seni Teater Mahasiswa Bina Nusantara) dilanjutkan dengan parade dari para peserta pertandingan yang datang dari setiap regional BINUS University yaitu BINUS Kemanggisan, BINUS Alam Sutra, BINUS Senayan, BINUS Bandung,  BINUS Malang dan BINUS Online Learning. 

Rector Cup 2021 ini diketuai oleh Jennifer Halim dari UKM Sepak Bola BINUS. Pada kata sambutannya, Jennifer menjelaskan bahwa Rector Cup 2021 ini mengusung tema Cultural Futurism “Let the Youth Stride in” yang terinspirasi dari Dies Natalis BINUS ke-40 dan semangat Sumpah Pemuda. Ia juga menjelaskan bahwa Rector Cup tahun ini memiliki dua jenis lomba, yakni:

  • Online Competition yang terdiri dari :

Binus Sing Out Loud(Solo), Band, Dance, Photography, Face Painting, Food Plating dan E-Sport(Valorant, PUBG Mobile, Mobile Legend)

  • Onsite Competition yang terdiri dari:

Basket, Futsal dan Badminton.

Rector Cup 2021 ini telah berlangsung sejak tanggal 4 November 2021 untuk babak penyisihan e-sport, 11-16 November untuk Onsite Competition. 

Selanjutnya, Prof, Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rector of Binus University memberikan kata sambutannya dan memberikan semangat kepada para peserta sekaligus membuka acara Rector Cup 2021 ini secara resmi yang ditandai dengan penyerahan obor oleh perwakilan mahasiswa keenam regional Bina Nusantara University dan penyalaan  kalderon oleh pak Harjanto dan ditutup kembali dengan penampilan yang sangat baik dari UKM STAMANRA dan UKM STMANIS.

Untuk Closing Ceremony rencanyanya akan dilaksakan pada tanggal 16 November 2021.

 

Putu Chintya Puja Ningtyas