RANGKAIAN ACARA TALK SHOW WITH ALUMNI “Brace Yourseld to be Active in Organization and Get Scolarship”

written by : Ni Luh Mas Maharani 

Talk Show with alumni yang diadakan pada Jumat, 22 Oktober 2021 pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Merupakan acara talkshow yang menyongsong tema Brace Yourseld to be Active in Organization and Get Scolarship dengan narasumber kak Felix Zefanya dan kak Newmen Ticha yang juga merupakan alumni dari Binus University. Talk show ini dihadiri oleh 75 orang peserta yang merupakan mahasiswa Binus dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ya g dibawakan sangatlah relateble kepada mahasiswa karena selain mendapatkan IPK yang bagus, mahasiswa juga disarankan untuk aktif dalam organisasi bahkan sampai mendapatkan beasiswa kuliah. Di talk show ini mahsiswa bisa belajar cara menentukan skala prioritas antara urusan kuliah, organisasi, atau hingga kehidupan pribadi.

Talk show ini merupakan sharing dari beberapa kakak kakak senior yang memiliki pengalaman berorganisasi namun tetap mencetak IPK yang terbilang tinggi atau diatas rata-rata dan juga membagikan tentang bagaimana mereka dapat mencapai prestasinya bahkan hingga mendapatkan beasiswa. Manajemen waktu adalah hal yang paling penting untuk dilakukan dalam mencapai hal tersebut bagaimana cara kita melakukan penjadwalan dan harus mengetahui mana yang lebih penting dan mendesak sampai yang tidak mendesak. Pencapaian terbesar saat kuliah dari kak Felix (olahraga) adalah pencapain yg kita capai pasti ada rasanya sendiri. Pencapaian terbesarnya itu saat diskusi,ada masalah kita berhasil work as a team buat nyelesaiin masalah itu (in the proses). Sedangkan dari kak Ticha (bela diri) adalah pencapaian terbesarnya dapat nyelesaiin pr/ masalah yg bisa diselesaiin.

Akhir kata, seluruh mahasiswa sesungguhnya bisa menjalani itu semua dengan baik (lulus dengan IPK yang tinggi, aktif di organisasi, dan mendapatkan beasiswa) dengan cara berusaha dan bekerja keras memanfaatkan waktu sebaik mungkin yakni di tahun pertama hingga tahun ke-2 perkuliahan, adanya kemauan dalam diri, mau mengorbankan sesuatu, dan mampu memilih support system dari lingkungan yang baik, supportive, dan positif agar nantinya setelah perkuliahan (interview kerja) kita mendapatkan benefit yaitu kemudahan dalam pengalaman dan hal itu semua dilakukan agar kita tidak menyesal dikemuadian hari karena tidak mendapatkan pengalaman yang cukup.

 

 

 

Ni Luh Mas Maharani