HUT KMBD ke-34

Pada tanggal 25 Juni 2023, KMB Dhammavaddhana BINUS University merayakan ulang tahun ke-34 dengan memilih tema “The Miracles of KMBD”. Perayaan tersebut digelar secara hybrid, menghadirkan 49 peserta secara langsung di Vihara Metta Palmerah dan beberapa peserta dari luar region, seperti region Bandung dan Malang yang menghadiri secara virtual melalui Zoom Meeting. Anggota aktif dan alumni KMBD turut berpartisipasi dalam perayaan yang luar biasa ini. Seluruh rangkaian kegiatan acara ini dilaksanakan di Vihara Metta Palmerah

Momen istimewa ini dibuka dengan penampilan mengagumkan dari DV Band melalui lagu berjudul “Sungguh Indah” yang menghibur seluruh peserta. Sambutan hangat dari Ketua Pelaksana HUT KMBD ke-34 dan Ketua Umum KMBD periode ke-34 menyemarakkan suasana. Dilanjutkan oleh Saudara Howen dan Saudari Kalyani yang memimpin Puja Bakti sebelum memasuki rangkaian acara selanjutnya.

Salah satu momen paling inspiratif dalam acara HUT KMBD ke-34 kali ini adalah sesi DV Sharing, dimana menceritakan perjalanan berkarya dan berkontribusi di dunia nyata dalam bentuk pengalaman dan pelajaran berharga oleh para ketua KMB Dhammavaddhana dalam periode yang berbeda dan sukses melewati periode di masa sulit dengan tema “Semakin tinggi sebuah pohon, maka akan semakin besar pula anginnya”. Sesi kali ini ditemani oleh Andri Santoso sebagai Ketua Umum KMBD Periode ke-34 dan dihadiri oleh beberapa alumni sebagai pembicara, yaitu:

  1. Tjhia Jou Liang (Ketua Umum KMBD Periode I – II)
  2. Adhi Lukman (Koordinator Bidang 2 KMBD Periode VIII)
  3. Vera (Ketua Umum KMBD Periode XIV)
  4. Emerson Anwar (Ketua Umum KMBD Periode XXXI)

Selain itu, perayaan HUT KMBD kali ini juga dimeriahkan dengan sesi Games, mulai dari Sticky Note, Titanic, hingga Tebak Gaya Berantai. Kemudian dilanjutkan dengan Wish Wall, yang memberi kesempatan semua anggota KMB Dhammavaddhana untuk menuliskan harapan mereka. Wish Wall tersebut kini dapat dilihat di Sekretariat KMBD. Setelah itu ditutup kembali dengan penampilan fantastis dari DV Band melalui 2 lagu yang berjudul “Sang Buah Hati” dan “Jadi Yang Kuinginkan”.

Perjalanan yang telah dilalui oleh KMBD dari masa lalu hingga saat ini, serta pengaruh positif yang telah diberikan, merupakan sebuah keajaiban yang luar biasa. KMBD telah melewati berbagai tantangan, tumbuh dan berkembang dengan gemilang, dan berhasil mencapai puncak pencapaian yang mengagumkan. Semangat kebersamaan, semangat belajar, dan semangat berbagi dalam organisasi ini telah menciptakan dampak yang luar biasa bagi anggota KMBD dan juga masyarakat di sekitarnya.

Selamat ulang tahun yang ke-34, KMBD! Semoga setiap tahunnya menjadi lebih ajaib dan menginspirasi bagi para anggota serta seluruh komunitas yang terlibat.

KMBD JAYA!!!