MAKRAB 2020

Malam Keakraban adalah salah satu event di KMB Dhammavaddhana yang dimana seluruh aktivis dan pengurus dari Kemanggisan, maupun Alam Sutera, berkumpul di suatu tempat dan melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan. Event MAKRAB ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial aktivis dan pengurus dari Kemanggisan dan Alam Sutera, juga mempererat solidaritas antara aktivis dan pengurus.

Pada tahun ini, KMB Dhammavaddhana mengadakan event MAKRAB di Villa Roso Mulyo, Sentul, Bogor. Event ini diselenggarakan selama 3 hari 2 malam, pada tanggal 27-29 Maret 2020, dengan total 22 peserta dan 20 panitia. Tema yang diangkat adalah “Impeccable Memories”, karena menurut Ketua MAKRAB 31, Nelson Tanzil, event ini diciptakan untuk membuat para aktivis dan pengurus dapat membuat memori baru yang berkesan untuk setiap peserta maupun panitia. Makna dari MAKRAB ini adalah menciptakan tali persaudaraan yang kuat dan kental antara aktivis dan pengurus Buddhis di Universitas Bina Nusantara tanpa memandang strata sosial apapun.

Tujuan dari event MAKRAB antara lain:

  1. Mempertemukan dan mengakrabkan aktivis dan pengurus KMB Dhammavaddhana baik dari regional Kemanggisan maupun dari Alam Sutera dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan;
  2. Mengajak para aktivis dan pengurus KMB Dhammavaddhana untuk saling mengenal satu sama lain, serta memperkenalkan KMB Dhammavaddhana kepada mereka;
  3. Mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar mahasiswa/I Universitas Bina Nusantara.

Acara yang diselenggarakan pada MAKRAB 31 ini meliputi banyak hal, diantaranya ada acara makan bersama, bernyanyi bersama, BBQ, permainan kelompok, lomba masak guna untuk mengenal 1 sama lain antara aktivis dan pengurus baik dari regional Kemanggisan maupun Alam Sutera, sharing dari DP (Dewan Pengurus) dan PI (Pengurus Inti), dan masih banyak hal menyenangkan lainnya.

Untuk itu, jangan lewatkan MAKRAB KMBD di periode selanjutnya ya!