5 Hal yang Membuat Anak Milenial Nostalgia

Ditulis oleh: Wannie Tania

Halo teman-teman se-Dhamma! Pasti kalian pernah membayangkan kehidupan saat masih kecil, atau bahkan pengen kembali ke masa kecil, bukan? Masa kecil merupakan masa yang paling indah bagi sebagian besar orang, di mana kita belum mengetahui dan memikirkan tentang kehidupan yang sesungguhnya. Masa kecil adalah masa di mana kita dapat tertawa dengan lepas, menari-nari, merentangkan tangan, dan tertawa tanpa beban. Di masa ini juga merupakan momen di mana hal yang kita lakukan hanyalah bermain, tertawa, lari berkejaran, dan mengeluarkan imajinasi-imajinasi yang sangat luar biasa. Walaupun kita sudah tidak dapat kembali ke masa kecil, semua kenangan masa kecil kita masih akan tersimpan dengan hangat di dalam hati kita. Selain itu, kita juga dapat selalu bernostalgia untuk memancing kembali ingatan lama kita mengenai masa paling indah tersebut. Maka dari itu, berikut 5 hal yang akan membawa kalian bernostalgia kembali ke masa kecil!

  1. Spacetoon 

    Siapa yang tidak tau TV anak Spacetoon? Spacetoon merupakan sebuah siaran TV yang menayangkan tontonan kartun dan animasi yang menghibur dan mengedukasi masa kecil kita. Spacetoon hadir menemani masa kecil kita dengan kartun-kartun dan musik khas iklan planet-planet yang sekarang akan membuat pipi kita basah karena tetesan air mata ketika kembali mengenang itu semua.

  2. Ninja Cilik Hattori

    “Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah di samudera, bersama teman bertualang…” Masih ingatkah dengan penggalan lagu tersebut? Penggalan lagu tersebut merupakan theme song pembuka kartun Ninja Hattori yang dinyanyikan oleh salah satu musisi dan rapper terkenal di Indonesia, Bondan Prakoso. Kartun Ninja Cilik Hattori bercerita tentang Kenichi Mitsuba yang merupakan anak biasa, namun kurang pintar, yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu, seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi, dan akhirnya menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzo dan anjing ninjanya, Shishimaru. 

  3. ChalkZone 

    Selanjutnya yaitu kartun ChalkZone yang diproduksi oleh Frederator Studios untuk Nickelodeon. ChalkZone bercerita tentang seorang anak SD bernama Rudy Tabootie yang mempunyai kapur ajaib. Dengan kapur ajaib itu, Rudy dapat memasuki dunia kapur dengan cara menggambar lingkaran di papan tulis, lalu lingkaran tersebut secara ajaib akan berlubang dan dapat dimasuki menuju dunia kapur.

  4. Crayon Shin-chan 

    Kartun selanjutnya adalah Crayon Shin-chan yang juga merupakan salah satu kartun yang tentunya menghibur masa kecil kita dengan gelak tawa. Bercerita mengenai bocah beralis tebal, Nohara Shinosuke yang nakal dan genit. Bocah berusia lima tahun yang mempunyai seorang adik bernama Himawari Nohara dan seekor anjing bernama Shiro, sering membuat kedua orang tua dan orang-orang di sekitarnya pusing tujuh keliling.

  5. Dora the Explorer

    Tentunya teman-teman sudah tidak asing dengan kalimat “katakan peta” atau “Swiper jangan mencuri!”. Kalimat-kalimat tersebut merupakan ciri khas dari kartun Dora the Explorer, yang sering diucapkan oleh salah satu tokohnya yaitu Dora. Kartun yang satu ini biasanya sering membuat para penontonnya kesal, namun tetap memilih lanjut untuk menontonnya karena seru.

Nah, sekian untuk nostalgianya hari ini ya teman-teman! Mari kembali semangat dalam menjalani masa sekarang.

Apakah kamu merasa tertarik dengan artikel informatif seperti ini? Jangan lupa ya untuk mengecek artikel kami yang lainnya di website KMBD.

Referensi:

Wannie Tania