Temu Keakraban Aktivis Pengurus 2019

Written By: Nurlianti Effendi

        Temu Keakraban Aktivis Pengurus (TKAP) 2019 ini dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2019 yang dimulai dari pukul 07.30 – 16.00 dan berlokasikan di Taman Kota 1 BSD. Acara TKAP 2019 ini merupakan salah satu event KMBD yang bertujuan agar membangun solidaritas antar sesama anggota KMBD, menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama anggota KMBD, melatih kreativitas dan sikap yang bijaksana dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan, dan menambah pengetahuan dan menumbuhkan rasa  ketertarikan tentang dhamma ajaran Sang Buddha.

      Tema dari kegiatan TKAP (Temu Keakraban Aktivis Pengurus) 2019 adalah: “Buddhist Terrific Festive Family”.Bentuk kegiatan dari TKAP 2019 ini adalah Gathering, yaitu berkumpulnya seluruh anggota KMB Dhammavaddhana mulai dari aktivis, pengurus, pengurus inti, dan ketua untuk melakukan beberapa kegiatan seperti makan bersama dan bermain games.

        Pada acara ini kami mengadakan 5 games pos (Ball Mover, Labirin, XOXO,Blind Ball, dan Kick It) dan 1 game final yang memiliki makna dan manfaat bagi masing-masing anggota kelompok. Untuk gambaran game post sebagai berikut:

  • BALL MOVER: Team harus memindahkan bola menggunakan tali keatas botol.
  • LABIRIN: Team diminta untuk duduk dibawah dengan menekukan 1 kaki didepan untuk menopang labirin. ( permainan menggunakan 1 kaki saja )
  • XOXO: Team berbaris memanjang kebelakang, team berlomba membentuk garis xxx atau ooo dengan menggunakan 3 kain,
  • BLIND BALL: Disediakan bola warna warni dan cadangan penutup mata ( sebelumnya peserta sudah diminta untuk membawa penutup mata)
  • KICK IT: Peserta harus menggiring bola dari start sampai ujung lalu muter balik ke start ( harus muter) dan tali tidak boleh dipegang

      Harapan dari adanya kegiatan ini adalah semoga kedepannya seluruh anggota KMBD menjadi lebih mengenal satu sama lain dan meningkatkan rasa kekeluargaan, meningkatkan keaktifan para anggota KMBD.