NTT TRAVEL PHOTOSPOT : DESA WAE REBO

Hi Klifoners🖤💛

Tahukah Kalian Potret apa ini?

Potret ini merupakan potret Desa Wae Rebo yang terletak di di Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Desa Wae Rebo  adalah kampung tradisional yang terkenal dengan sebutan kampung di atas awan. Hal tersebut dikarenakan Wae Rebo terletak di ketinggian 1000 mdpl yang membuat des aini kerap dihiasi oleh kabut tipis setiap paginya.Karena itu desa ini termasuk ke dalam daftar desa tertinggi di Indonesia. Desa Wae Rebo ini juga dinyatakan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada Agustus 2021 menyisihkan 42 negara lain. Untuk Klifoners yang ingin mengunjungi tempat ini kalian harus menempuh perjalanan sekitar 6 km dari Desa Dintor ke Desa Denge dengan menggunakan motor. Perjalanan dari Deng eke Wae Rebo, diperkirakan memakan waktu selama 3 jam dengan menyusuti daerah yang dikelilingi oleh hutan lebat , lalu menyebrangi sungai serta melintasi bibir jurang.

Walaupun lokasi Desa Wae Rebo ini cukup jauh dan sulit terjangkau, Namun Desa ini sangatlah terkenal oleh negara-negara asing di luar Indonesia dikarenakan desain arsitekturnya yang unik yang memiliki daya tarik tinggi. Salah satunya ialah rumah adat yang berbentuk kerucut dengan atap yang terbuat dari daun lontar. Maka dari itu banyak juga fotografer dari negara asing khususnya dari negara eropa yang berlomba-lomba untuk ke tempat ini untuk dijadikan salah satu koleksi foto mereka.

Maka dari itu, Desa Wae Rebo ini sangat cocok untuk para klifones yang ingin memotret objek foto yang bertema Nature Photography dikarenakan keindahan desa yang berada di dataran tinggi dan juga hutan yang lebat nan indah.

Reference :

Wae Rebo, Kisah Sebuah Kampung Di Atas Awan